‘Bitcoin Fixes This’ — Thousands of Fake Gold Bars Dilute Market Supply

Ceriwis – Utilitas Bitcoin (BTC) atas emas telah kembali menjadi sorotan setelah muncul berita ratusan batang palsu yang menyusup ke pasar logam mulia.

Masalah pemalsuan utama

Seperti yang dilaporkan Ceriwis pada 28 Agustus, industri emas saat ini menghadapi krisis pemalsuan – dengan bar kilogram palsu ditemukan di brankas bank-bank besar seperti JPMorgan Chase.

Sementara sekitar 1.000 telah ditemukan, para ahli mengatakan kepada publikasi ada kemungkinan lebih banyak yang beredar.

“Ini adalah praktik standar kami untuk segera memperingatkan pihak berwenang dan kilang yang sesuai jika kami menemukan kilo emas yang tidak cocok selama pemeriksaan dan prosedur rutin,” kata JPMorgan kepada publikasi.

Pengungkapan itu bertepatan dengan lonjakan harga emas, yang minggu ini mencapai $ 1.540 dan level tertinggi yang pernah ada terhadap euro.

Node penuh Bitcoin adalah “detektor Bitcoin palsu”

Serangga emas terus menghantam cryptocurrency seperti Bitcoin dalam menghadapi kekuatan seperti itu, dengan pendukung yang terakhir mengambil berita pemalsuan sebagai kesempatan untuk membalas.

Beberapa mencatat bahwa operator simpul Bitcoin dapat memverifikasi keaslian kepemilikan mereka, sementara pemilik emas harus mengandalkan keahlian.

“Bitcoin memperbaikinya,” Francis Pouliot, pendiri platform konsumen Bitcoin Kanada, Bull Bitcoin, berkomentar di Twitter.

Akun Twitter populer yang dikenal sebagai Wisaya Bitcoin melangkah lebih jauh.

“Apakah Anda akan menerima emas sebagai pembayaran dari seseorang yang tidak Anda percayai, tanpa memverifikasi berat dan kemurnian emas sebelum mengirimkan produk Anda kepada mereka?” Sebuah posting pada hari Rabu mengatakan. Itu menambahkan:

“Pikirkan simpul penuh Bitcoin sebagai ‘detektor Bitcoin palsu’ – yang Anda butuhkan untuk memverifikasi ‘kemurnian’ Bitcoin Anda adalah Raspberry Pi.”

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, keberhasilan emas baru-baru ini tetap menyisakan satu crypto gagah dengan telur di wajahnya minggu ini. Kampanye Drop Gold Grayscale menyarankan investor untuk membuang logam untuk Bitcoin pada bulan Mei, tepat sebelum naik 27%.