Brazilian BTC Exchange Faces Numerous Lawsuits From Clients Unable to Access Funds

Ceriwis – Klien dari berbagai negara di Brasil telah mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaan investasi bitcoin (BTC) Bitcoin Bank Group untuk dana kripto yang tidak dapat diakses, menurut laporan oleh Cointelegraph Brasil pada 18 Juni.

Tuntutan hukum tersebut dilaporkan karena masalah dengan pengguna yang tidak dapat menarik dana dari pertukaran cryptocurrency BBG terkait, NegocieCoins yang berbasis di Paraná.

Pada waktu pers, halaman untuk NegocieCoins di situs informasi pasar crypto CoinMarketCap menunjukkan pesan berikut mengenai masalah yang sedang berlangsung:

Kami telah menerima laporan bahwa setoran dan penarikan pengguna terhambat. Harap berhati-hati dengan dana Anda.

Beberapa pelanggan yang tidak dapat menarik dana mereka mencoba untuk melikuidasi aset-aset ini dengan diskon besar, menawarkan untuk menjual BTC beku mereka di platform media sosial dengan diskon hingga 90%.

Sejumlah tuntutan hukum dilaporkan telah mengalir dari 10 negara termasuk São Paulo dan Rio de Janeiro.

NegocieCoins dilaporkan telah menghadapi masalah dengan pencurian pertukaran sejak Mei dan mengutip aktivitas berbahaya di bursa sebagai alasan penundaan penarikan. Grup Bank Bitcoin telah mengomentari masalah ini, dengan mengatakan:

Perusahaan tidak pernah menyangkal layanan kepada penggunanya, selalu memprioritaskan hubungan baik. Meskipun serangan diluncurkan terhadap platform, tim telah unggul dalam layanan dan resolusi konflik dan dalam mempromosikan solusi untuk semua situasi yang diajukan oleh mereka yang mempercayakan investasi mereka untuk itu. Selain itu, GBB sudah bertindak tegas untuk menyelesaikan masalah ini, dan akan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kesalahpahaman yang mungkin dialami oleh klien.

Grup Bank Bitcoin dilaporkan telah menyelidiki serangan, dan kemudian memblokir 2.568 akun dan meneruskan informasi terkait ke polisi.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, pejabat Brasil dari pemerintah dan sektor keuangan bermitra untuk membuat model kotak pasir untuk mengatur teknologi mutakhir, seperti blockchain dan kecerdasan buatan (AI).