Sony Subsidiary Joins ~.5M Funding Round for Bitcoin Bank Bitwala

Ceriwis – Bank Bitcoin (BTC) yang berbasis di Jerman, Bitwala mengumumkan bahwa ia menerima € 13 juta (hampir $ 14,5 juta) dalam pendanaan dalam siaran pers bersama dengan Ceriws pada 31 Juli.

Menghubungkan Bitcoin dan bank

Per rilis, konsorsium investor internasional yang dipimpin oleh Sony Financial Ventures, Global Brain, dan perusahaan investasi Inggris NKB Group berinvestasi di bank Jerman. Selanjutnya, setengah dari dana tersebut dilaporkan disediakan oleh investor Earlybird Venture Capital dan coparion. Jan Goslicki, salah satu pendiri dan Chief Compliance Officer di Bitwala menyatakan:

“Kami memulai Bitwala untuk melakukan sesuatu yang tak seorang pun pikir mungkin: untuk menghubungkan Bitcoin dan sistem keuangan konvensional sambil memenuhi persyaratan peraturan perbankan Jerman yang ketat.”

Kehadiran luas di wilayah tersebut

Bank mengklaim memiliki klien di semua 31 negara anggota Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) dan menjadi satu-satunya bank yang menyediakan akun gratis dengan dompet Bitcoin terintegrasi dan fungsi perdagangan. Perusahaan juga menyatakan bahwa setoran diasuransikan hingga € 100.000 (lebih dari $ 111.000) dan bahwa Bitcoin disimpan dalam dompet multi-signature untuk mencegah satu titik kegagalan yang rentan terhadap peretas.

Seperti yang dilaporkan Ceriwis pada bulan Januari, Bitwala terpengaruh ketika banyak kartu debit cryptocurrency Visa berhenti bekerja ketika perusahaan mengakhiri hubungannya dengan penyedia kartu debit yang disebut WaveCrest.