Crypto-Enabled Payment Firm Square Recruits Former Google Product Director Steve Lee

Ceriwis – Bitcoin (BTC) yang berbasis di Amerika Serikat – layanan pembayaran yang mendukung Square Crypto mengumumkan bahwa mereka merekrut mantan direktur produk Google Steve Lee dalam sebuah tweet yang diterbitkan pada 12 Juni.

Square Crypto diumumkan pada bulan Maret tahun ini ketika organisasi tersebut bergabung dengan Twitter, dan berencana untuk merekrut insinyur dan desainer crypto untuk bekerja pada bitcoin dan ekosistem crypto, membayar mereka dalam cryptocurrency.

Hanya beberapa jam sebelum mengumumkan rekrutmen Lee, akun resmi Twitter Square Square Crypto bertanya – dalam apa yang tampak seperti lelucon – masyarakat untuk menyambut “magang musim panas dan pelantikan perdana perusahaan, Gary Fuches.” Kemudian, penulis tweet berikutnya mengklaim jadilah Fuches dan catat komitmennya terhadap teknologi blockchain:

Halo semua! Namaku Gary dan aku di sini untuk mengatakan, aku suka blockchain dengan cara yang sangat besar !!!

Sebagian besar responden bereaksi dengan mengoreksinya dan mencatat bahwa ia seharusnya mengatakan bitcoin, bukannya blockchain. Satu jam kemudian, manajemen mengumumkan perekrutan Steve Lee dalam tweet lain:

Hai teman-teman. Manajemen lagi. Sayangnya, semuanya tidak berhasil dengan Gary. Namun, kami pikir kami telah menemukan seseorang yang dapat memenuhi komitmennya untuk desentralisasi. Selamat datang Steve Lee, alias @moneyball, ke tim Square Crypto.

Sebagai tweet berikutnya – dan terakhir yang dikirim oleh catatan akun, Lee adalah mantan direktur produk di Google, investor malaikat dan manajer proyek sukarela untuk pengembangan bitcoin. Profil LinkedIn-nya lebih lanjut mencatat bahwa ia juga seorang insinyur perangkat lunak di raksasa teknologi IBM dan manajer produk magang di Yahoo. Lee, seperti yang dilakukan beberapa anggota komunitas sebagai tanggapan atas dugaan tweet Gary, mencatat:

Bitcoin, bukan blockchain. Sangat bersemangat tentang kesempatan ini!

Seperti yang dilaporkan Ceriwis pada awal Mei, Square melihat pendapatan baru tinggi dari penjualan bitcoin melalui aplikasi Cash-nya, sementara keuntungan dari penjualan bitcoin tetap rendah.

Pada bulan Februari, salah satu pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey – juga pendiri dan CEO Square – mengatakan bahwa meluncurkan Lightning Network di Square’s Cash App adalah pertanyaan tentang “kapan, bukan jika.”