Ceriwis

Petani di AS Nekat Potong Kaki Sendiri Karena Terjebak di Mesin Penggiling

Ceriwis – Seorang petani di Amerika Serikat melakukan tindakan nekat demi menyelamatkan nyawanya. Dia memotong kakinya sendiri dengan pisau kecil setelah terjebak di mesin penggiling jagung.

Diberitakan The Independent yang mengutip KETV, Rabu (15/5), peristiwa ini menimpa Kurt Kaiser bulan lalu. Petani jagung di Nebraska ini naik ke atas truknya ketika panen jagung.

Bencana kemudian terjadi. Kaki pria 63 tahun ini masuk ke mesin penggiling jagung dan terjebak. “Ini tidak baik, ini tidak baik sama sekali,” kata Kaiser ketika itu.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada orang lain di ladang selain dirinya. Kemungkinan ada orang yang datang juga sangat kecil sekali. Ditambah lagi, ketika itu dia juga tidak membawa ponsel.

Sementara itu mesin penggiling terus menarik kakinya ke dalam, menghancurkannya. Jika tidak segera lolos, tubuhnya bisa terseret ke dalam mesin. Nyawanya di ujung tanduk.

“Saya berpikir ‘berapa lama lagi saya bisa tetap siuman?'” kata Kaiser.

Di tengah situasi itu, dia punya ide gila, namun berhasil menyelamatkan nyawanya: memotong kakinya.

“Saya bawa pisau kecil dan saya berpikir ‘well, satu-satunya cara keluar dari sini adalah memotongnya’ jadi saya mulai mengirisnya,” kata Kaiser.

“Ketika saya memotongnya, saya bisa merasakan syaraf putus setiap saya mengirisnya. Lalu semuanya sekaligus putus dan terlepas,” lanjut dia.

Setelah itu, Kaiser harus merangkak sekitar 50 meter ke telepon terdekat untuk minta bantuan. Dia tidak bisa menceritakan berapa banyak darahnya yang keluar, tapi sepanjang peristiwa itu tidak kehilangan kesadaran hingga di rumah sakit.

Jumat lalu Kaiser baru keluar dari pusat rehabilitasi. Dia masih harus menunggu kakinya pulih betul sebelum mendapatkan kaki prostetik.

Andika Gumilang