Ceriwis – HODLer dari masa lalu, Peter Schiff berpendapat bahwa investor ritel semakin terjepit oleh taktik paus di pasar cryptocurrency.

Dalam sebuah tweet yang diposting pada 30 Oktober, Schiff – seorang pendukung emas diehard – mengatakan:

“Penjaja Bitcoin tidak akan menjual karena mereka percaya mereka akan kaya ketika #Bitcoin berbulan-bulan. Paus Bitcoin menjadi kaya dengan menjual sekarang untuk merealisasikan keuntungan kertasnya sebelum jatuhnya pasar menyapu bersih mereka. Ikan paus harus memastikan bahwa penjaja tidak kehilangan kepercayaan dan uang tunai sehingga mereka bisa mendapatkan uang! ”

Emas jatuh baru-baru ini

Komentar Schiff muncul setelah seminggu kenaikan pasar yang menyilaukan untuk cryptocurrency teratas, dengan Bitcoin (BTC) membukukan kenaikan intraday tertinggi – 42% – sejak 2011.

Terhadap emas, Bitcoin naik lebih dari 30% pada 26 Oktober, sebelum pernyataan Schiff.

Responden Twitter membalas bahwa polanya tidak unik untuk kelas aset digital; mereka yang kurang bermurah hati menyindir Schiff, hanya emas yang kebal terhadap taruhan perdagangan semacam itu.

Pada 29 Oktober, emas terutama jatuh ke level terendah satu minggu di tengah sentimen investor di pasar yang lebih luas, dengan banyak harapan dari kesepakatan perdagangan Amerika Serikat-Cina.

Namun, penurunan suku bunga hawkish dari Federal Reserve bisa menjadi bullish untuk logam mulia, dengan suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang bagi para pemegang saham.

Sebuah penyimpan nilai untuk era digital

Seperti diberitakan, Schiff telah secara mengejutkan dan konsisten bearish dalam perkiraannya untuk Bitcoin.

Pengakuan yang meningkat dari yang terakhir sebagai aset safe-haven telah memberi kontribusi pada monikernya sebagai “emas digital” dan cryptocurrency lebih sering jatuh ke dalam korelasi dekat dengan emas fisik di beberapa titik dalam siklus pasar baru-baru ini.

Komentator industri menunjuk pada masalah kebijakan bank sentral yang semakin penuh dengan “bahan bakar roket” yang bullish untuk kinerja harga Bitcoin.