Ceriwis

PM Jepang dan Australia Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Presiden RI Jokowi dan PM Jepang Shinzo Abe.

Ceriwis – Presiden Jokowi terus menerima ucapan selamat dari pemimpin negara sahabat. Kali ini ucapan selamat datang dari Perdana Menteri Australia Scott Morrison dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Ucapan selama dari Abe ke Jokowi disampaikan secara langsung. Shinzo menghubungi Jokowi setelah KPU mengumumkan pemenang dalam Pilpres 2019.

Dalam pesannya, Abe menyampaikan harapannya dalam Pemerintahan Jokowi selanjutnya.

“Perdana Menteri Abe menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo. Perdana Menteri Abe juga menyampaikan harapan beliau untuk bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo guna memperkokoh hubungan antara kedua negara,” tulis pernyataan resmi dari Kedutaan Jepang untuk Indonesia yang diterima kumparan, Selasa (21/5).

Jokowi menghadiri pertemuan bilateral dengan PM Scott Morrison dari Australia, Rabu (14/11/2018).

Sedangkan Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyampaikan ucapan selamatnya untuk Jokowi lewat akun Twitter resminya. Senada dengan Abe, Morrison juga berharap kerja sama antara negaranya dan Indonesia semakin baik pada masa depan.

“Indonesia adalah salah satu mitra strategis yang paling penting untuk Australia. Kami melihat ke depan hubungan antara Australia dan Indonesia semakin kuat dalam semua kepentingan bersama,” cuit Morrison.

KPU telah menetapkan perolehan suara Pemilu 2019 yang menunjukkan Jokowi-Ma’ruf unggul atas Prabowo-Sandiaga. Berdasarkan hasil rekapitulasi 34 provinsi, Jokowi menang di 21 provinsi dengan raihan suara 55,4 persen.

Andika Gumilang