Ceriwis

Pokemon Ingin Jadikan Tidur Sebagai Hiburan

CEO Pokemon Company, Tsunekazu Isihara

Ceriwis – Pokemon Company hari Rabu menyatakan sedang mengembangkan aplikasi seluler bernama Pokemon Sleep yang melacak kegiatan tidur pemain dan menggunakan datanya untuk permainan, yang ditargetkan rilis tahun depan.

“Kami ingin menjadikan tidur sebagai hiburan,” kata Tsunekazu Ishihara, CEO Pokemon Company yang dikutip Reuters saat menghadiri sebuah acara di Tokyo.

Dalam acara yang sama, Nintendo menyampaikan pengembangan penerus gawai pelacak tidurnya yang dinamakan Pokemon Go Plus, yang memungkinkan pemain untuk menangkap Pokemon tanpa mengeluarkan ponselnya.

Permainan augmented reality Pokemon Go yang dibuat oleh Niantic menjadi kegemaran di seluruh dunia setelah peluncurannya tahun 2016 di mana para pemain berupaya menangkap Pokemon mulai dari ruang keluarga hingga ke jalan raya.

Pokemon Company didirikan dengan modal dari perusahaan gim seperti Nintendo, Game Freak, dan Creatures. Produknya terbentang mulai dari video gim, film, dan mainan. Pokemon sendiri dinilai Reuters merupakan penantang lokal untuk kerajaan kultur pop Disney.

Pokemon Sleep akan menggunakan data seperti berapa lama seorang pengguna tidur dan ketika mereka terjaga, mengubah cara bermainnya, meskipun Pokemon Company belum menjelaskan seperti apa perubahannya.

Judul yang diberikan dapat membantu Pokemon untuk merambah sektor lain di luar para pemain gim, misalnya layanan pelacakan kesehatan.

Andika Gumilang