Margin Lenders on Poloniex Lost .5 Million Due to Flash Crash

Ceriwis – Pemberi pinjaman margin pada pertukaran cryptocurrency Amerika Poloniex telah kehilangan sekitar $ 13,5 juta karena flash crash. Poloniex mengumumkan tentang insiden itu dalam posting blog yang diterbitkan pada 6 Juni.

Poloniex mengungkapkan bahwa pada 26 Mei, kejatuhan harga yang parah di pasar kerang (CLAM) menyebabkan kerugian margin pinjaman sebesar kira-kira 1.800 bitcoin (BTC), atau sekitar $ 13,5 juta pada saat itu. Insiden ini mempengaruhi 0,4% dari semua pengguna dan menghasilkan pengurangan semua pinjaman BTC aktif sebesar 16,202%.

Pertukaran selanjutnya membekukan semua akun peminjam yang default dan akan membekukannya sampai peminjam membayar kembali pinjaman mereka. Poloniex juga mengklaim bahwa itu akan mengembalikan dana kepada pemberi pinjaman yang terkena dampak segera setelah memulihkan uang yang hilang. Poloniex menyarankan bahwa kecelakaan itu terjadi karena sejumlah alasan, dan selanjutnya menjelaskan:

Kecepatan jatuhnya dan kurangnya likuiditas di pasar CLAM membuatnya mustahil untuk semua likuidasi otomatis posisi margin CLAM untuk diproses seperti biasanya di pasar yang likuid. Selain itu, sejumlah besar nilai total pinjaman dijamin dalam CLAM, sehingga posisi peminjam dan jaminan mereka kehilangan sebagian besar nilainya secara bersamaan.

Bulan lalu, Poloniex berhenti menawarkan perdagangan dalam sembilan koin kepada pelanggan di Amerika Serikat. Pertukaran menyatakan bahwa keputusan itu dimotivasi oleh lingkungan peraturan yang tidak pasti di negara itu, “Secara khusus, tidak mungkin untuk memastikan apakah regulator AS akan menganggap aset ini sebagai sekuritas.”

Pada bulan Januari, analis independen di ICORating memberi peringkat A 16% dari platform perdagangan cryptocurrency terbesar di dunia, termasuk Poloniex (A-) di antara tiga bursa paling aman teratas di dunia.

ICORating menilai 135 platform perdagangan crypto, yang semuanya nilai perdagangan hariannya dilaporkan melebihi $ 100.000, berdasarkan empat kategori keamanan: keamanan akun pengguna, keamanan registrasi dan domain, keamanan web, dan perlindungan serangan DoS.