Pompliano Apparently Holds 50% of His Wealth in Bitcoin, Explains Why

Ceriwis – Investor Amerika dan salah satu pendiri Aset Digital Morgan Creek, Anthony “Pomp” Pompliano menjelaskan strategi investasi dan skeptisnya terhadap mata uang fiat dalam sebuah wawancara dengan Ceriwis pada 6 Juli.

Ketika ditanya apakah dia berpikir bahwa menempatkan 50% dari kekayaannya ke dalam bitcoin mata uang digital terkemuka (BTC) adalah langkah yang berisiko, Pompliano mengatakan bahwa risiko itu relatif untuk setiap individu; namun, dia memiliki profil yang jelas yang ingin dia lakukan. Pompliano melanjutkan:

“Saya akan berargumen bahwa memiliki 100% paparan mata uang kertas adalah ide yang sangat buruk. Kanan? Karena jika salah satu mata uang fiat yang Anda miliki 100% dari kekayaan Anda dalam hiperinflasi atau gagal, Anda punya banyak masalah. “

Pompliano menekankan perlunya lebih banyak diversifikasi, yang meninggalkan pertanyaan tentang berapa banyak yang harus dialihkan dari mata uang fiat ke mata uang digital.

Bitcoin memiliki jaringan komputasi yang paling aman dalam pekerjaannya, menurut Pompliano, dan “pendekatan pertahanannya yang pertama benar-benar mengarah pada pelanggaran besar dan secara drastis meningkatkan kemungkinan bahwa suatu hari bitcoin akan menjadi mata uang cadangan global dunia.” berdebat:

“Pastinya negara bangsa dengan militer terbesar selalu mengendalikan mata uang cadangan global.  hal-hal yang sebelumnya telah memungkinkan negara-bangsa untuk mengendalikan mata uang cadangan global – superioritas militer, sanksi ekonomi, dll. – tiba-tiba jauh kurang efektif, dan apa yang saya yakini akan terjadi adalah negara atau sistem moneter yang memiliki pertahanan terbesar sebenarnya berada dalam posisi untuk mendominasi. “

Awal pekan ini, Pompliano memperkirakan bahwa bitcoin akan mencapai $ 100.000 pada akhir tahun 2021, menjelaskan bahwa prinsip dasar di balik perkiraannya adalah ekonomi permintaan-penawaran klasik, yang tetap berlaku untuk kelas aset digital inovatif.