Prasos Secures Payment Institution License From Finnish Watchdog

Perusahaan cryptocurrency yang berbasis di Finlandia Prasos telah mendapatkan lisensi lembaga pembayaran melalui Finnish Financial Supervisory Authority (FFSA). Berita itu datang melalui pengumuman resmi melalui situs pertukaran crypto pada 12 Juli.

Menurut pengumuman itu, Prasos sekarang adalah perusahaan crypto ketiga di Eropa yang mendapatkan lisensi lembaga pembayaran. Menurut situs webnya, Prasos mengoperasikan pertukaran crypto, platform investasi crypto, dan ATM Bitcoin (BTC).

Prasos menyatakan bahwa, berkat lisensi barunya, platform investasi crypto-nya Coinmotion sekarang mampu mendukung layanan pembayaran di Wilayah Ekonomi Eropa (EEA), yang mencakup negara-negara anggota UE serta Islandia, Liechtenstein dan Norwegia.

Lisensi tersebut juga dilaporkan akan memungkinkan Coinmotion untuk bekerja sama lebih lancar dengan bank dan lembaga keuangan tradisional, dan memperluas kemampuannya terkait dengan uang fiat tradisional.

Direktur pelaksana Prasos Oy, Heidi Hurskainen mengatakan, butuh sekitar satu setengah tahun untuk menyelesaikan proses aplikasi; Hurskainen juga mencatat bahwa selama periode ini, legislasi crypto di UE menjadi lebih jelas.

Ke depan, Prasos berencana untuk menerapkan – lagi dengan FFSA – untuk lisensi penyedia mata uang virtual pada bulan Mei, seperti yang tampaknya diperlukan ketika undang-undang baru mulai berlaku bulan itu.

Seperti baru-baru ini dilaporkan oleh Ceriwis, dua perusahaan di Amerika Serikat telah menerima lisensi terkemuka melalui Securities and Exchange Commission (SEC). Startup Blockchain Blockstack mengumumkan pada 10 Juli bahwa ia menjalankan penawaran token publik pertama yang disetujui SEC berdasarkan Peraturan A +, sedangkan Blockchain org Props mengumumkan pada 11 Juli bahwa ia telah menerima penawaran token yang menghadap konsumen yang disetujui SEC pertama di bawah Reg A + demikian juga.