Japan’s Retail Giant Rakuten Officially Launches Crypto ExchangeCeriwis – Pertukaran cryptocurrency Jepang Rakuten Wallet telah meluncurkan perdagangan setahun setelah mengakuisisi Bitcoin Everybody.

Tiga pasangan perdagangan ditayangkan

Dikonfirmasi dalam siaran pers pada 19 Agustus, Rakuten Wallet, yang merupakan anak perusahaan raksasa e-commerce Jepang Rakuten, mengatakan perdagangan spot tiga cryptocurrency – Bitcoin (BTC), Ether (ETH) dan Bitcoin Cash (BCH) – sekarang hidup.

Di masa depan, pengembang berencana untuk merilis aplikasi untuk iOS dan Android, yang penggunaannya wajib untuk setoran dan penarikan.

“Pelanggan yang sudah memiliki rekening bank di Rakuten Bank akan dapat dengan mudah membuka rekening Rakuten Wallet hanya dengan memasukkan informasi yang diperlukan pada formulir aplikasi online,” tambah siaran pers.

Rakuten mengakuisisi Bitcoin Everybody pada Agustus 2018 dengan jumlah $ 2,4 juta. Para eksekutif awalnya mengumumkan peluncuran yang akan datang pada bulan April tahun ini, tetapi kemajuan tampaknya terhenti.

Ekosistem cryptocurrency Jepang berkembang pesat

Pertukaran tersebut bergabung dengan ekosistem yang berkembang pesat di pasar Jepang, dengan banyak pesaing berlomba-lomba untuk perdagangan mata uang kripto domestik.

Bulan lalu, Tokyo mengumumkan ingin membuat analog berbasis cryptocurrency ke SWIFT, jaringan penyelesaian pembayaran global, dalam suatu langkah yang kemudian disetujui oleh G7.

Monex Group, broker online yang membeli pertukaran Jepang lainnya, Coincheck yang diperangi, tahun lalu, juga baru-baru ini mengisyaratkan keinginannya untuk bergabung dengan jaringan mata uang digital Libra Facebook.