Repo Market Meltdown Shows Bitcoin’s ‘Systemic’ Stability: Caitlin Long

Ceriwis – Presiden Koalisi Blok Rantai Wyoming Caitlin Long telah menanggapi kerusuhan baru-baru ini di pasar uang dengan menganalisis kerapuhan sistemik sektor keuangan tradisional dibandingkan dengan Bitcoin (BTC).

Dalam posting blog Menengah yang diterbitkan pada 25 September, Long membuat argumen bahwa “pada tingkat sistemik, sistem keuangan tradisional sama rapuhnya dengan Bitcoin adalah antifragil.”

Kerusakan “kontrol”

Kerusakan “kontrol” Menulis di belakang kelemahan pekan lalu di pasar repo – yang mendorong Federal Reserve untuk sementara menyuntikkan $ 75 miliar tunai untuk menjaga suku bunga dalam kisaran target – Long berpendapat bahwa insiden tersebut mewakili “versi modern bank lari. “Dia melanjutkan:

“Dan itu belum berakhir. Melangkah mundur, ia mengungkapkan dua hal besar tentang pasar keuangan: pertama, Perbendaharaan AS tidak benar-benar aset ‘bebas risiko’ […] dan kedua, bank-bank besar secara signifikan kekurangan modal. Acara ini tidak berarti kehancuran finansial lainnya harus segera terjadi […] karena kebakaran hutan dapat disiram oleh The Fed, atau oleh bank-bank yang meningkatkan modal ekuitas lebih banyak. “

Tekanan likuiditas – yang mendorong tingkat repo semalam setinggi 10%, jauh di utara kisaran target 2-2,25% The Fed – telah dipicu oleh kebetulan pembayaran pajak perusahaan dan penyelesaian Treasury jatuh pada tanggal yang sama.

Namun alih-alih menjadi contoh sekali saja dari tekanan luar biasa, yang tidak menguntungkan pada pasar pinjaman, Long mencatat bahwa ini adalah episode keempat sejak krisis 2008.

Dia mengkritik pernyataan Fed Juni ini – dibuat pada kesempatan publikasi tes stres bank terbaru – bahwa “sistem keuangan tetap tangguh,” dengan alasan bahwa proklamasi itu “menegangkan kepercayaan.” Dia lebih lanjut mencatat bahwa:

“Sejumlah besar kewajiban dolar AS telah dikeluarkan di luar negeri dalam beberapa dekade terakhir dan The Fed tidak hanya tidak mengendalikan mereka tetapi juga tidak dapat mengukurnya dengan tingkat akurasi apa pun.”

Bitcoin: polis asuransi terhadap ketidakstabilan sistemik

Kebingungan yang melekat ini – terutama melotot ketika datang ke aset yang sangat di-rehypececated seperti A.S. Treasuries – penting diberikan oleh Ketua CFTC, Chris Giancarlo selama pertanyaan setelah pidato 2016. Dia berkomentar bahwa:

“Di jantung krisis keuangan, mungkin elemen yang paling penting adalah kurangnya visibilitas ke dalam eksposur kredit rekanan dari satu lembaga keuangan besar ke yang lain. Mungkin kelalaian paling mencolok yang perlu ditangani adalah kurangnya visibilitas, dan di sini kita pada tahun 2016 dan kita masih belum memilikinya. “

Sebagai kesimpulan, Long berpendapat bahwa meskipun komentator sering menunjukkan kinerja harga yang fluktuatif dalam hal Bitcoin, secara signifikan sistem ini lebih stabil:

“Harga Bitcoin sangat fluktuatif, tetapi sebagai suatu sistem, ini lebih stabil […] Bitcoin bukanlah sistem berbasis utang yang secara berkala mengalami ketidakstabilan seperti bank run. Dalam hal ini, Bitcoin adalah polis asuransi terhadap ketidakstabilan pasar keuangan. Bitcoin bukan IOU siapa pun. Ia tidak memiliki pemberi pinjaman pilihan terakhir karena tidak memerlukannya. “

Awal bulan ini, eksekutif dana crypto Travis Kling berpendapat bahwa sifat spesifik Bitcoin menjadikannya lindung nilai yang luar biasa terhadap pertanggungjawaban moneter dan fiskal dari bank sentral dan pemerintah secara global.