Ceriwis

Salut! Artis-artis ini memberangkatkan umrah karyawan dan rekan kerjanya

Ceriwis – Selebriti dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah dan glamor. Dunia hiburan yang memang dikenal gemerlap, penuh gengsi dan persaingan membuat para seleb mau tak mau menjaga gengsinya dengan cara berpenampilan mewah. Pokoknya, jangan sampai kalah dengan seleb lain.

Oleh karena itu, sudah menjadi hal biasa jika seleb memamerkan koleksi-koleksi pakaian mahalnya baik di televisi maupun di media sosial mereka. Tak hanya foya-foya, para selebriti ternyata juga memanfaatkan uangnya untuk berbuat kebaikan.

Salah satu contoh paling terlihat adalah ketika beberapa seleb memberangkatkan karyawan dan rekan kerjanya ke Tanah Suci. Ya, seperti Via Vallen yang memberangkatkan personel orkes musik dangdutnya untuk umrah. Juga Raffi Ahmad yang membiayai asisten rumah tangganya untuk beribadah ke Makah.

Ini menjadi bukti bahwa para seleb yang terlihat sering menghambur-hamburkan uang pun tetap memiliki hati yang mulia. Mungkin saja masih banyak seleb yang melakukan aksi mulia ini namun tak mereka ekspos. Siapa yang tahu?

Nah, berikut ini 9 seleb yang berangkatkan umrah karyawan dan rekan kerjanya seperti Ceriwis rangkum dari berbagai sumber, Senin (19/3).

1. Via Vallen.

foto: Instagram/@viavallen

Berkat musik dangdut Via Vallen sekarang menjadi pedangdut muda yang sukses. Merintis karier bersama orkes dangdut Sera, Via Vallen bisa manggung sana-sini hingga ke luar negeri. Untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, ia memberangkatkan personel Sera untuk beribadah di tanah suci.

2. Anang Hermansyah.

foto: Instagram/@suwarsiha

Belum lama ini seorang asisten rumah tangga Anang Hermansyah mengunggah foto Parlan yang diapit oleh Anang, Ashanty serta Aurel. Parlan ini adalah karyawan yang sudah bekerja untuk Anang dari dahulu sekali. Hingga sekarang ia masih setia di sisi keluarga Anang. Oleh karena kesetiaannya, pelantun tembang Separuh Jiwaku Pergi ini menghadiahkan umrah untuk karyawannya tersebut.

3. Syahrini.

foto: Instagram/@princessyahrini

Meskipun gaya hidupnya Syahrini dikenal mewah, namun ia tak serta merta melupakan orang yang berjasa di balik kesuksesannya. Salah satunya adalah Eline, asisten rumah tangga yang sudah 10 tahun bekerja untuknya. Bahkan Eline ini sudah dianggap sebagai anggota keluarga sendiri.

Saking dekatnya, Syahrini tak segan mengajak asisten rumah tangga kesayangannya itu untuk berlibur keliling berbagai negara. Ia juga sempat membawa Eline untuk umrah tahun lalu.

4. Ayu Ting Ting.

foto: Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting juga salah satu seleb yang meraih kesuksesan dan kekayaannya lewat musik dangdut. Meski punya banyak haters, Ayu ternyata berhati mulia. November tahun 2017 lalu, ia pernah memberangkatkan 10 orang beruntung yang merupakan mitra dan pelanggan line clothing miliknya.

5. Ivan Gunawan.

foto: Instagram/@mandjha.ivangunawan

Tak hanya di dunia hiburan, Ivan Gunawan juga dikenal sukses di bidang fashion. Salah satu usahanya di bidang fashion islami adalah Mandjha Hijab. Lewat usahanya ini, ia memberangkatkan umrah beberapa karyawannya dan juga mitra serta kustomer loyal Mandjha Hijab.

6. Olla Ramlan.

foto: Instagram/@ollaramlan

Pada Februari 2017 lalu Olla Ramlan melangsungkan ibadah umrah bersama keluarganya. Itu bukanlah umrah pertamanya, namun pada waktu itu ia pertama kali mengejak asisten rumah tangganya untuk beribadah bersama.

7. Ashanty.

foto: Instagram/@ashanty_ash

Tak hanya Anang, Ashanty pun beberapa kali pernah mengajak asisten rumah tangganya berlibur. Selain liburan, ia juga pernah mengajak asistennya, Suwarsih Asih, untuk menunaikan ibadah umrah pada Februari 2015 yang lalu.

8. Inul Daratista.

foto: Instagram/@inul.d

Inul adalah penyanyi dangdut ketiga di dalam daftar ini. Ia sempat memberangkatkan adik serta sopirnya ke Tanah Suci pada November 2017 lalu. Inul juga mengungkapkan kalau ia sering memberangkatkan orang terdekatnya untuk menunaikan ibadah umrah.

9. Nagita Slavina.

foto: Instagram/@merryraffiahmad

Keluarga Raffi Ahmad memang dikenal tajir melintir. Nagita sebagai istrinya tak hanya sering berdandan mewah, namun ia juga memiliki hati yang mulia. Nagita sekeluarga berangkat umrah pada Februari 2017 lalu. Ia juga turut mengajak asistennya yaitu Merry.

Editor Baik