Samsung Discreetly Adds Bitcoin Support to Blockchain Keystore

Ceriwis – Konglomerat teknologi Korea Selatan Samsung secara diam-diam menambahkan dukungan Bitcoin (BTC) ke toko aplikasi yang didesentralisasi, Blockchain Keystore.

Menurut informasi terbaru di situs web Samsung Developers, Keystore sekarang mendukung Bitcoin dan juga Klaytn, cryptocurrency yang dirilis oleh raksasa internet Korea Kakao.

Pilih perangkat dan yurisdiksi

Seperti yang diuraikan situs ini, Samsung Blockchain Keystore didukung oleh enam perangkatnya – Galaxy S10e, S10, S10 +, S10 5G, Note10 dan Note10 + – dan di enam yurisdiksi: Kanada, Jerman, Korea Selatan, Spanyol, Swiss, Amerika Serikat dan Inggris.

Keystore pertama kali dirilis pada Juli tahun ini sebagai bagian dari blockchain Samsung dan aplikasi desentralisasi (DApp) Software Development Kit (SDK), yang menyediakan manajemen akun serta cadangan, pembayaran, dan fasilitasi tanda tangan digital.

Khususnya, awalnya Keystore hanya mendukung blockchain Ethereum.

Awal bulan ini, Samsung telah memperluas SDK dengan dua layanan baru – analitik digital bertenaga AI DApp dijuluki “Jupiter” dan dompet peer-to-peer berbasis kode QR, “Mars,” dan mengintegrasikannya ke dalam Galaxy S10 dan yang lebih baru versi ponsel cerdas Samsung.

Smartphone Blockchain

Bersamaan dengan Samsung, raksasa elektronik konsumen Taiwan HTC juga telah meluncurkan smartphone bertenaga blockchain, dijuluki “Exodus,” yang diluncurkan pada musim gugur 2018.

Startup blockchain Israel Sirin Labs meluncurkan smartphone blockchain Finney di musim dingin 2018, tetapi segera dilaporkan terpaksa memberhentikan seperempat dari yang selama pasar beruang cryptocurrency 2018-19.