Santander Denies Reports of Blocking Coinbase Deposits in the UK

Ceriwis – Santander yang menyangkal dugaan bahwa pengguna Inggris dengan sengaja diblokir untuk tidak menyetor ke akun Coinbase mereka.

Santander: “Kami tidak memblokir pembayaran ke perusahaan yang sah”

Beberapa pengguna online menuduh Santander bank Spanyol besar memblokir pelanggan Inggris dari mendepositokan dana mereka ke pertukaran cryptocurrency utama Coinbase.

Posting sumber yang tidak diverifikasi ke Reddit pada 14 Agustus mengklaim telah diberitahu tentang perkembangan melalui telepon oleh perwakilan Santander.

Namun, juru bicara Santander mengatakan kepada Ceriwis bahwa bank belum memblokir pembayaran ke Coinbase. Dia menjelaskan:

“Kami tidak memblokir pembayaran ke perusahaan yang sah, namun dalam keadaan tertentu kami akan merujuk pembayaran untuk pemeriksaan keamanan tambahan, di mana kami percaya mungkin ada risiko penipuan yang lebih tinggi.”

“Diisolasi ke Coinbase,” bukan crypto pada umumnya

Sumber tersebut menuduh bahwa setelah diinformasikan melalui telepon, mereka mengajukan pengaduan ke unit pengaduan bank, yang kemudian dilaporkan mengonfirmasi bahwa klien harus pindah ke bank alternatif jika mereka ingin melakukan pembayaran.

Unit pengaduan dilaporkan mengungkapkan bahwa pembatasan tersebut kemungkinan karena upaya bank untuk mengatasi peningkatan nyata dalam penipuan terkait Coinbase.

Posting telah memicu lebih dari 100 komentar untuk menekan waktu, dengan setidaknya tiga rekan Redditor mencatat mereka tidak mengalami pembatasan menggunakan Santander dengan akun Coinbase mereka. Setidaknya satu dari responden ini mengidentifikasi diri sebagai penduduk Amerika Serikat, sementara yang lain tidak mengungkapkan yurisdiksi mereka.

Seorang komentator lebih lanjut mencatat bahwa Santander diduga memblokir penarikan dari BitStamp di Portugal dan Spanyol.

Dalam komentar tindak lanjut, poster asli mencatat bahwa langkah-langkah itu bisa bersifat sementara sampai Coinbase meningkatkan pencegahan penipuan mereka, mencatat bahwa Santander telah mengindikasikan bahwa “ini diisolasi untuk Coinbase dan bukan cryptocurrency secara umum.”

Barclays diduga memutuskan hubungan dengan Coinbase

Tindakan nyata dari Santander di Inggris mengikuti laporan baru bahwa raksasa perbankan Inggris Barclays telah memutuskan hubungannya dengan Coinbase; bank telah secara khusus memberi para pengguna Coinbase akses ke Skema Pembayaran Cepat Inggris dan pertukaran GBP yang lancar pada Maret tahun lalu.

Berita tentang ikatan terputus tetap secara resmi belum dikonfirmasi, seperti halnya klaim bahwa Coinbase akan melanjutkan aksesnya ke perbankan UK melalui Clearbank, sebuah lembaga yang lebih muda dan kurang mapan.