SatoshiLabs Rolls Out Bitcoin-Only Firmware for Trezor Wallets

Ceriwis – SatoshiLabs, produsen cryptocurrency dompet Trezor yang berbasis di Praha, merilis versi beta dari firmware barunya yang mendukung Bitcoin (BTC) secara eksklusif.

“Koin oranye bagus!”

Menurut posting blog yang diterbitkan pada 9 September, firmware BTC baru SatoshiLabs sekarang tersedia untuk diunduh untuk Trezor One dan Trezor Model T. Perusahaan juga mencatat bahwa ia bertujuan untuk memperkenalkan “versi stabil” dari firmware khusus Bitcoin di rilis bulan depan, menambahkan:

“Mulai sekarang, kami akan memproduksi empat versi firmware yang berbeda – reguler (dukungan altcoin penuh + U2F / WebAuthn) dan hanya Bitcoin, untuk Trezor One dan Model T. […] Kami telah membuat versi khusus untuk baik firmware maupun Dompet kami dirancang untuk semua orang yang mendukung gagasan Bitcoin. Setiap maximalist Bitcoin sekarang dapat menikmati antarmuka Wallet dengan apa pun selain Bitcoin. ”

Firmware untuk para maksimalis Bitcoin

Per pengumuman, untuk menginstal firmware baru, pengguna akan memerlukan Trezor Model T (versi 2.1.0 atau yang lebih baru) atau Trezor One, akses ke Trezor Beta Wallet atau trezorctl, dan file instalasi firmware yang benar.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada 11 Maret, pesaing langsung Trezor – produsen perangkat keras crypto wallet Ledger – mengungkapkan lima kerentanan yang dilaporkan dalam Trezor One dan Trezor Model T.

Sebagai tanggapan, Trezor kemudian mengklaim bahwa tidak ada kelemahan yang diungkapkan oleh Ledger yang “kritis” untuk dompet perangkat keras. Dinyatakan bahwa tidak satupun dari mereka dapat dieksploitasi dari jarak jauh, karena serangan yang dijelaskan memerlukan “akses fisik ke perangkat, peralatan khusus, waktu, dan keahlian teknis.”