SEC Postpones Decision on Three Bitcoin ETF Rule Change Proposals

Ceriwis – Komisi Sekuritas dan Pertukaran Amerika Serikat (SEC) telah menunda keputusannya atas tiga proposal dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin (BTC).

Menurut dokumen yang diterbitkan pada 12 Agustus, SEC akan menunda keputusan formal tentang perubahan peraturan yang diusulkan oleh NYSE Arca dan Cboe BZX Exchange untuk tiga Bitcoin ETF: oleh manajer aset VanEck SolidX, Bitwise Asset Management, dan Wilshire Phoenix.

Menurut pengumuman tersebut, SEC telah menunda keputusannya untuk mendaftarkan VanEck hingga 18 Oktober, sementara listing Bitwise di NYSE Arca akan ditunda hingga 13 Oktober. Keputusan tentang Wilshire Phoenix, Bitcoin Amerika Serikat dan Treasury Investment Trust telah ditunda hingga September 29. SEC menyatakan dalam setiap kasus bahwa:

“Komisi merasa perlu untuk menunjuk periode yang lebih lama untuk mengeluarkan perintah menyetujui atau menolak perubahan aturan yang diusulkan sehingga memiliki waktu yang cukup untuk mempertimbangkan perubahan aturan yang diusulkan ini.”

ETF adalah jenis keamanan yang melacak sekumpulan aset yang diwakili secara proporsional dalam saham dana tersebut. Mereka dilihat oleh banyak orang sebagai langkah maju untuk adopsi massal aset digital.

Proposal VanEck diajukan pada Januari, sementara aplikasi Bitwise saat ini diajukan pada Februari. Proposal Wilshire Phoenix diterbitkan dalam Daftar Federal pada 1 Juli 2019.

Undang-undang sekuritas memberi SEC hak untuk menunda keputusannya mengenai produk-produk keuangan yang diusulkan untuk mengumpulkan informasi atau lebih lanjut mempertimbangkan perubahan peraturan yang memungkinkan pencatatan.

Penundaan sebelumnya dan kemungkinan penundaan

Berita hari ini menandai yang terbaru dari serangkaian penundaan pada ETF Bitcoin. SEC sebelumnya menunda keputusannya pada aplikasi ETF VanEck dan Bitwise pada bulan Maret, dan lagi pada bulan Mei.

Setelah keputusan Mei, SEC memutuskan untuk menerbitkan 14 pertanyaan, tersedia untuk umum, untuk mengumpulkan lebih banyak informasi dan pendapat tentang proposal VanEck.

Desember lalu, SEC “Crytpo Mom” Hester Pierce mengatakan kepada investor untuk tidak menahan napas ketika harus menunggu untuk Bitcoin ETF. Dia kemudian menyatakan:

“Pasti mungkin 20 tahun dari sekarang atau besok. Jangan menahan nafas. SEC butuh waktu lama untuk mendirikan Finhub. Mungkin perlu waktu lebih lama untuk menyetujui produk yang diperdagangkan di bursa. “

Pada bulan Juni, Ketua SEC Jay Clayton mengatakan bahwa regulator pertama-tama harus merasa nyaman dengan keamanan layanan kripto cryptocurrency sebelum dapat bergerak maju menggunakan ETF. Clayton juga mengatakan bahwa SEC harus puas bahwa ada perlindungan untuk mencegah manipulasi pasar.

Pelaporan tambahan oleh Max Boddy