Sesuatu yang Luar Biasa Sedang Terjadi di Dunia, Dan Kebanyakan Orang Tidak Menyadarinya

Sebagian besar dari kita belum cukup menyadari ada sesuatu yang luar biasa yang sedang terjadi.

Beberapa bulan yang lalu, saya membebaskan diri saya dari masyarakat berprosedur standar. Saya mematahkan rantai ketakutan yang membuat saya terkunci ke dalam sistem. Sejak itu, saya melihat dunia dari perspektif yang berbeda: satu hal yang sedang dialami semuanya adalah perubahan dan bahwa kebanyakan dari kita tidak menyadari itu.
Mengapa dunia berubah? Dalam posting ini, saya akan menunjukkan delapan alasan yang membuat saya percaya.

 

  1. Tidak ada yang bisa bertahan dalam model pekerja lagi.

Kita telah mencapai batasnya. Orang yang bekerja dengan perusahaan-perusahaan besar tidak dapat bertahan dalam pekerjaan mereka. Kurangnya tujuan mulai disadari olehmu yang datang dari dalam dirimu seperti teriakan keputusasaan.

Orang ingin keluar. Mereka ingin meninggalkan semuanya. Lihatlah berapa banyak orang yang bersedia mengambil risiko kewirausahaan, orang yang mengambil cuti pada hari minggu, orang-orang dengan depresi pekerjaan, orang-orang yang kelelahan.

 

  1. Model kewirausahaan juga berubah.

Selama beberapa tahun terakhir, dengan ledakan startups, ribuan pengusaha merubah garasi mereka menjadi kantor untuk membawa ide-ide miliaran dolar mereka hidup. Pusaran kewirausahaan adalah untuk menemukan investor dan didanai – didanai itu akan seperti memenangkan Piala Dunia atau Super Bowl.
Tapi apa yang terjadi setelah kamu mendapatkan dana?
“Bukankah ini tidak masuk akal bahwa kita, 7 miliar dari kita yang tinggal di planet yang sama, telah tumbuh terpisah dari satu sama lain?”
Kamu kembali menjadi seorang karyawan. Karena orang-orang tidak berbagi mimpi yang sama denganmu, tidak sesuai dengan tujuanmu, dan sesegera itu pula semua akan kembali tentang uang. Kebutuhan keuangan menjadi pendorong utama bisnismu.
Orang-orang mulai menderita dengan itu. Startups yang bagus mulai berjatuhan karena model pencarian uang ini tak ada habisnya.
Sebuah cara baru untuk berusaha diperlukan. Orang-orang baik sudah melakukannya.

  1. Munculnya kolaborasi.

Banyak orang sudah tahu bahwa sangat tidak masuk akal untuk berjalan sendiri. Banyak orang telah terbangun dari mentalitas gile “setiap orang untuk dirinya sendiri”.
Berhenti, mundurlah selangkah, dan berpikirlah. Bukankah masuk akal bahwa kita, 7 miliar dari kita yang tinggal di planet yang sama, telah tumbuh terpisah jauh satu sama lain? Apakah masuk akal jika kamu membelakangi ribuan, bahkan jutaan orang yang tinggal di sekitarmu di kota yang sama? Setiap kali hal ini melintasi pikiran saya, saya merasa sedih.
Untungnya, hal-hal yang berubah. Berbagi, konsep ekonomi kolaboratif sedang dilaksanakan, dan itu menuju ke arah yang baru. Arah berkolaborasi, berbagi, membantu, kebersamaan.
Sangat indah untuk dilihat. Sangat menyentuh.

  1. Kami akhirnya tahu apa arti Internet.

Internet adalah hal yang sangat spektakuler, dan baru sekarang – setelah bertahun-tahun – kita memahami kekuatannya. Dengan internet, dunia dibuka, hambatan jatuh, pemisahan berakhir, kebersamaan dimulai, kolaborasi meledak, bantuan muncul.
Beberapa negara melihat revolusi yang terjadi yang menggunakan Internet sebagai katalis utama, seperti Arab Spring. Di sini, di Brasil, kami baru memulai untuk menggunakan alat luar biasa ini dengan lebih baik.
Internet mengambil kendali atas massa. Kelompok media besar mengendalikan berita dengan cara paling sesuai dengan pesan yang mereka inginkan dan apa yang mereka ingin kita baca bukan lagi satu-satunya pemilik informasi. Kamu mengejar apa yang kamu inginkan. Kamu berhubungan dengan siapapun yang kamu inginkan. Kamu menjelajahi apa pun yang mungkin kamu ingin.
Dengan munculnya Internet, yang kecil tidak lagi tak bisa berkata-kata. Ada suara. Anonim menjadi diakui. Dunia menyatu. Dan sistem akan jatuh.

  1. Jatuhnya konsumerisme berlebihan.

Sudah terlalu lama, kita sudah dimanipulasi untuk mengkonsumsi sebanyak yang kita bisa, untuk membeli setiap produk baru yang diluncurkan – mobil terbaru, iPhone terbaru, merek ternama, banyak pakaian, sepatu, banyak dan banyak dan banyak lebih dari apa yang kita bisa tangani.
Melakukan yang tidak sesuai dengan orang banyak, banyak orang telah memahami bahwa ini adalah cara yang salah. Lowsumerism, kehidupan lambat dan makanan lambat saji adalah beberapa jenis tindakan yang sedang diambil saat kita berbicara, menunjukkan kontradiksi tentang betapa kita telah mengatur diri kita sendiri secara tidak masuk akal.
“Dengan munculnya Internet, kecil tidak lagi tak bisa berkata-kata. Ada suara. Anonim menjadi diakui. Dunia menyatu.”
Lebih sedikit orang yang menggunakan mobil. Lebih sedikit orang yang overspending. Dan banyak orang yang menukar pakaian, membeli barang-barang bekas, berbagi aset, mobil, apartemen, kantor.
Kita tidak perlu semua yang mereka katakan kita butuhkan. Dan kesadaran akan konsumerisme baru ini dapat menghancurkan setiap perusahaan yang hidup dari kebiasaan kita yang berlebihan itu.

  1. Sehat dan organik makan.

Kita begitu gila hingga kita bahkan akan makan apapun! Makanan itu hanya perlu enak, dan semuanya akan baik-baik saja.
Kita begitu terputus hingga perusahaan-perusahaan mulai meracuni makanan kita, dan kita tidak mengatakan apa-apa!
Tapi kemudian beberapa orang mulai sadar, memungkinkan dan memperkuat makan sehat dan organik.
Ini hanya akan menjadi lebih kuat.
Tapi apa hubungannya dengan ekonomi dan bekerja? Semuanya, kataku.
Produksi makanan adalah salah satu hal mendasar dari masyarakat kita. Jika kita mengubah pola pikir kita, kebiasaan makan kita dan cara kita mengkonsumsi, perusahaan harus merespon dan beradaptasi dengan pasar baru.
Petani kecil semakin kembali menjadi relevan untuk seluruh rantai produksi. Orang-orang bahkan akan menanam tanaman dan biji-bijian di dalam rumah mereka juga.
Dan ini akan membentuk ulang seluruh perekonomian.

  1. Kebangkitan spiritualitas.

Berapa banyak teman yang kamu miliki yang berlatih yoga? Bagaimana dengan meditasi? Sekarang pikirkan kembali, 10 tahun yang lalu. Berapa banyak orang yang kamu tahu saat itu yang berlatih kegiatan ini?
Spiritualitas, untuk waktu yang lama, adalah untuk orang-orang esoteris – orang-orang aneh dan mistik.
Tapi untungnya, ini juga berubah. Kita tiba ke tepi akal dan rasionalitas. Kita mampu untuk menyadari bahwa, dengan hanya pikiran sadar kita, kita tidak akan tahu segala sesuatu yang terjadi di sini. Ada sesuatu yang lain terjadi, dan saya yakin kamu ingin mengetahuinya juga.
Kamu ingin memahami bagaimana hal ini bekerja – bagaimana kehidupan beroperasi, apa yang terjadi setelah kematian, apa hal energi ini yang banyak dibicarakan orang-orang, apa fisika kuantum, bagaimana pikiran dapat terwujud dan menciptakan rasa kita tentang realitas, apa yang kebetulan dan sinkronisitas, mengapa meditasi berhasil, bagaimana mungkin untuk menyembuhkan beberapa penyakit dengan tidak menggunakan apa-apa selain tangan kosong, bagaimana terapi alternatif yang tidak selalu disetujui oleh para ilmu kedokteran umum terkadang benar-benar bisa berhasil.
Perusahaan menyediakan meditasi bagi karyawan mereka. Sekolah bahkan mengajarkan anak muda bagaimana bermeditasi. Pikirkan tentang itu.

  1. Tren un-schooling.

Siapa yang menciptakan model pembelajaran ini? Yang memilih kelas apa yang harus kamu ambil? Yang memilih pelajaran yang kita pelajari di kelas sejarah? Mengapa mereka tidak mengajarkan kita kebenaran tentang peradaban kuno lainnya?
Mengapa anak-anak harus mengikuti seperangkat aturan tertentu? Mengapa mereka harus melihat segala sesuatu dalam diam? Mengapa mereka harus mengenakan seragam? Bagaimana jika kita melakukan tes untuk membuktikan apa yang sebenarnya kamu pelajari?
Kita mengembangkan sebuah model yang melanggengkan dan menduplikasi para pengikut sistem, yang menumbuhkan orang menadi seorang manusia biasa.
Untungnya, banyak orang bekerja untuk memikirkan hal ini kembali melalui konsep-konsep seperti un-schooling, hack-schooling dan homeschooling.
Mungkin kamu tidak pernah memikirkan hal itu dan kamu mungkin shock. Tapi itu terjadi.
Diam-diam, orang terbangun dan menyadari betapa gilanya hidup dalam masyarakat ini.
Lihatlah semua tindakan baru ini dan cobalah berpikir apakah segala sesuatu yang diajarkan pada kita sejauh ini normal. Saya tidak berpikir itu normal.
Ada sesuatu yang luar biasa sedang terjadi.
Gustavo Tanaka

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *