Ceriwis

Setelah Demo di Depan Gedung DPR, 200 Anak STM Telah Diamankan

Para siswa STM digiring untuk menaiki bus polisi.
Ceriwis – Sejumlah siswa STM menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Rabu (25/9). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebut, saat ini sudah ada 200 siswa yang diamankan terkait aksi tersebut.
“Memang benar, tadi ada siswa yang melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR dan kemudian kita amankan. Sementara sedang kita lakukan pemeriksaan, sekitar 200 siswa,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (25/9).
Sementara itu, menurut Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Harry Kurniawan menyebut para pelajar itu tidak tahu tujuan mereka berdemo. Mereka mengaku mendapat pesan berantai untuk berkumpul di depan Gedung DPR.
“Saya tanya mereka satu per satu tujuannya apa, mereka tidak ada yang tahu,” ujar Harry di depan Gedung DPR.
Massa Aksi siswa STM di Stasiun Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Foto: Raga Imam/kumparan
Aksi anak STM di depan Gedung DPR itu berlangsung selama 20 menit. Namun, tak lama berselang, kelompok anak STM dengan jumlah yang lebih banyak terus mendatangi DPR.
Para siswa tersebut merusuh di daerah Stasiun Palmerah yang berada di belakang Gedung DPR. Mereka tampak membakar traffic cone dan kardus serta melempari polisi dengan batu.
Massa aksi siswa STM membakar atribut Polisi saat bentrokan dengan aparat Kepolisian di kawasan Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9/2019).
Sementara itu, sejumlah massa lain mencoba mendatangi Gedung DPR namun tertahan di flyover Slipi. Massa yang sebagian besar mengenakan atribut sekolah itu mulai ricuh dan melempari petugas dengan polisi serta membakar petasan.
Demo STM, SMA di flyover Slipi, Jakarta. Rabu (25/9/2019).

Bella Priscilla