Ceriwis
Home » Umum » Setelah Terjatuh dan Tertusuk Sedotan Logam, Nenek ini Meninggal Dunia

Setelah Terjatuh dan Tertusuk Sedotan Logam, Nenek ini Meninggal Dunia

Ilustrasi nenek (bukan Elena Struthers-Gardner) memakai sedotan logam.

Ceriwis – Sedotan logam ramah lingkungan sekarang sedang populer. Penggunaannya diharapkan bisa mengurangi jumlah sedotan plastik sekali pakai yang mengotori Bumi. Tapi, meski sedotan logam ini punya manfaat positif, kita tetap harus berhati-hati saat menggunakannya.

Sebab, ada kejadian mengerikan menimpa seorang nenek berusia 60 tahun asal Inggris pada November 2018 lalu. Nenek bernama Elena Struthers-Gardner itu meninggal setelah terjatuh hingga kepalanya tertusuk oleh sedotan stainless steel yang akan ia gunakan sendiri.

Kejadian ini bermula ketika Struthers-Gardner sedang membawa sebuah gelas minum dengan sedotan logam itu. Model gelasnya membuat sedotan logam itu bisa tetap diam di satu tempat.

Saat Struthers-Gardner terjatuh, sedotan logam sepanjang sekitar 25 sentimeter itu menusuk masuk ke mata kirinya. Bahkan, sedotan itu sampai menembus otak Struthers-Gardner.

“Saat saya berjalan ke arah pintu dapur, saya melihat Lena terbaring di sana,” ungkap Mandy Struthers-Gardner, pasangan Elena.

“Dia membuat suara aneh. Gelasnya tergeletak utuh lengkap dengan sedotannya di atas lantai. Saya menyadari bahwa sedotan itu menempel ke dalam kepalanya. Saya lalu menelepon polisi dan meminta ambulans,” lanjutnya, seperti dilansir Business Insider.

Kejadian ini membuat pihak petugas koroner mengeluarkan peringatan atas pentingnya berhati-hati dalam menggunakan sedotan logam yang biasanya berbahan stainless steel. Dalam sebuah pernyataan yang dilansir The Daily Echo, petugas koroner menyarankan agar masyarakat tidak menggunakan sedotan logam bersama dengan sebuah tutup yang membuatnya tidak bergerak.

Menurut Business Insider, ada dua varian utama dari sedotan logam yang banyak dijual. Yang pertama adalah jenis sedotan kaku dan sedotan yang bisa dilipat.

Bella Priscilla

Tidak ada komentar