Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
belanjayuk's Avatar
belanjayuk belanjayuk is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: May 2012
Posts: 1,958
Rep Power: 16
belanjayuk mempunyai hidup yang Normal
Default Daftar kecelakaan pesawat dan penyebab utamanya gan

Daftar Kecelakaan Pesawat di Indonesia (1995-2012)

Kecelakaan jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat bukan merupakan kecelakan pesawat yang pertama kalinya. Pasalnya beberapa maskapai penerbangan di Indonesia lainnya juga sempat mengalami kecelakaan.

Berdasarkan data yang dikutip dari Wikipedia, terdapat setidaknya tujuh kecelakaan pesawat terbang di Indonesia. Data kecelakaan pesawat terbang tersebut diambil dari tahun 1995 hingga tahun 2011.



Berikut daftar maskapai penerbangan Indonesia yang mengalami kecelakaan dikutip dari Wikipedia:



1. Tahun 1995 Merpati Nusantara Airlines Maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines Penerbangan 6715 jurusan Bima � Ruteng jatuh di dekat pulau Flores. Seluruh penumpang yang berjumlah 10 dan 4 awak pesawat tewas dalam kecelakaan tersebut.



2. Tahun 1997 Garuda Indonesia Garuda Indonesia Penerbangan 152 jurusan Jakarta � Medan jatuh di desa Buah Nabar, dekat Medan, Sumatera Utara. Seluruh penumpang yang berjumlah 234 beserta awak pesawat tewas.



3. Tahun 2002 Garuda Indonesia Garuda Indonesia Penerbangan 421 jurusan Mataram � Yogyakarta mendarat darurat di Bengawan Solo. Beruntung 59 orang penumpang dinyatakan selamat, sementara 1 pramugari dinyatakan tewas.



4. Tahun 2004 Lion Air Lion Air Penerbangan 538 jurusan Jakarta � Surakarta tergelincir saat mendarat di Bandar Udara Adisumarno. Sebanyak 26 penumpang tewas dan 142 penumpang luka-luka.



5. Tahun 2005 Mandala Airlines 5 September 2005: Pesawat Boeing 737-200 Mandala Airlines Penerbangan RI 091 gagal take off dari Bandara Polonia Medan dalam penerbangan menuju Jakarta, lalu menerobos pagar bandara dan menabrak perumahan penduduk di Jl. Jamin Ginting Medan. Dari 117 orang penumpang dan awak, hanya 17 yang selamat. Korban dari masyarakat di darat, 41 orang dinyatakan tewas.



6. Tahun 2007 Adam Air dan Garuda Indonesia - 1 Januari 2007: Pesawat Adam Air Penerbangan 574 jurusan Surabaya � Manado jatuh di Selat Makassar di kedalaman lebih dari 2.000 meter. Seluruh penumpang yang berjumlah 102 dinyatakan tewas. - 7 Maret 2007: Pesawat Garuda Indonesia Penerbangan 200 jurusan Jakarta � Yogyakarta tergelincir saat mendarat di Bandar Udara Adisucipto. 22 penumpang tewas dan 118 penumpang selamat. 7. Tahun 2011 Merpati Nusantara Airlines dan Nusantara Buana Air -



7 Mei 2011: Pesawat Merpati Nusantara Airlines Penerbangan 8968 jatuh di perairan dekat Bandar Udara Utarom, Kaimana, Papua Barat. Seluruh korban dari pesawat tewas. - 29 September 2011: Pesawat Nusantara Buana Air Penerbangan 823 jatuh di Langkat, Sumatera Utara. Seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 18 dinyatakan tewas.



8. Tahun 2012Baru-baru ini Pesawat Sukhoi Superjet 100 dinyatakan jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5/2012) sore kemarin. Bangkai pesawat ditemukan di tebing Gunung Salak dan sejumlah korban sudah mulai ditemukan. Belum ada keterangan secara pasti penyebab dari jatuhnya pesawat baru buatan Rusia tersebut. Jumlah korban akibat kecelakaan juga belum bisa dipastikan karena masih banyak korban yang belum ditemukan.



Penyebabnya adalah :





[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for read this gan:




Seorang pilot bernama Jeffrey Adrian mengatakan, menyebut terbang di Indonesia mirip neraka karena maraknya gangguan komunikasi antara pesawat dan menara pengawas. Sinyal radio komersial dan operator telekomunikasi kerap menembus kokpit.





"Tak jarang saya mendengar musik dangdut, jazz, dan percakapan dua orang sedang komunikasi via telepon di atas pesawat," ujarnya.



Bahkan Jeffrey mengaku pernah mendengar phone sex dalam suara yang menyelinap ke alat komunikasi di pesawat.



Penyebabnya adalah banyak pemancar yang mengekspansi cakupan jaringan dengan cara yang tidak semestinya. "Harusnya, kan, yang ditambah menara pemancar, bukan kekuatan (sinyal)-nya."



Jeffrey menilai ini amat meresahkan awak penerbangan yang melintas di wilayah Indonesia. Bahkan, katanya, sinyal telepon genggam penumpang, menurut dia, jauh lebih aman ketimbang ancaman ini.



Sinyal telepon genggam memang sebaiknya dimatikan, namun tidak secara signifikan mengganggu penerbangan. "Meski ada penumpang menyalakan handphone, kami harus tetap terbang," ujarnya.














[spoiler=open this] for Please read gan:




ts tidak menerima dari TS yang sedang galau tetapi ts hanya menerima dan maafkan ane jikalau misalnya ane

















THREAD NGETOP ANE LAINNYA :






Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 07:17 PM.


no new posts