sebelum membahas lebih lanjut soal tensioner manual
mari kita ubah penggunanaan Tensioner Mati menjadi Tensioner Manual
karena banyak kesalah pahaman konsumen tentang Tensio Mati
banyak anggapan di luar sana kalo Tensioner Mati itu benar2 100% maintenance free.....
itu adalah salah satu pemahaman yang sangat keliru
Tensioner Manual tetep membutuhkan penyetelan/adjustment
dan ini di lakukan secara manual berbeda dengan tensioner ori yang otomatis akan melakukan penyetelan sendiri jika rantai keteng sudah kendur
lalu jika begitu apa enaknya pake tensioner manual yah ?
tenang gan
oke ini kelebihan tensioner manual yang ane kutip dari Produk SUDCO :
Quote:
manual cam chain tensioners are designed to replace the automatic and hydraulic tensioners on high performance engines. The automatic adjusters can back out when the throttle is closed suddenly at high rpm. This allows the cams to go momentarily out of time, and can result in bent valves and/or serious engine damage. Hydraulic tensioners have a tendency to put too much tension on the chain guide under high rpm/high oil pressure conditions, resulting in premature wear.
Both problems can be eliminated with the installation of the manual tensioner. No matter what the engine does, the cam chain tension will remain constant. manual cam chain tensioner is a must for any kind of performance riding.
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for terjemahan:
tensioner manual di desain untuk menggantikan tensioner otomatis dan hidrolik pada mesin kinerja tinggi.
Pada tensioner otomatis dapat kendur kembali saat gas tertutup secara tiba2 saat RPM tinggi. Hal ini menyebabkan noken as akan mendapatkan kehilangan momen putar untuk beberapa saat dan menyebabkan klep bengkok dan atau kerusakan mesin secara serius. Tensioner otomatis memiliki kecenderungan untuk menempatkan terlalu banyak ketegangan pada lidah keteng di bawah rpm tinggi / kondisi tekanan oli yang tinggi, mengakibatkan keausan dini.
Kedua masalah dapat dihilangkan dengan pemasangan tensioner manual. Tidak peduli apa mesin tersebut, ketegangan rantai cam akan tetap konstan. Tensioner Manual adalah suatu keharusan untuk berbagai macam mesin kinerja tinggi
Spoiler for open this:
ane rasa penjelasan dari SUDCO tersebut sudah cukup untuk menginterpretasikan Tensioner Manual
sebagai bukti silahken cek disini untuk melihat tensioner manual yang di pasang dalam berbagai mesin
Quote:
Spoiler for open this:
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Quote:
2. Tutup PAIR
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for jreng:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for jreng:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for jreng:
gambar di atas hanyalah sebuah ilustrasi
yang nanti akan di produksi dengan ketebalan yang lebih tipis
tebal nya bahan tergantung dari stok yang ada
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Quote:
Seperti yang sudah kita ketahui pada Suzuki Satria FU150 memiliki sistem PAIR
ya itu sistem untuk meminimalisir gas emisi
pada praktiknya sistem ini mempunyai kelemahan salah satu di antara nya adalah cepat berkeraknya sistem ini sehingga dapat menyumbat katup yang terdapat di dalamnya dan menimbulkan efek suara ledakan atau yang bisa di kenal dengan istilan "nembak" oleh sebagian besar masyarakat kita
Juga masyarakat biker kita lebih percaya jika menutup PAIR akan meningkatkan power motor
Quote:
Quote:
cara pemesanan
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for jreng:
silahkan hubungi saya dengan cara sms / pm / reply into thread
dan ada baiknya juga untuk mengikuti format sebagai berikut :
Spoiler for open this:
Quote:
id kaskus :
Nama asli :
Pesan :
Alamat :
Contact person :
adanya format ini di karenakan banyaknya buyer yang kadang lupa untuk
mencantumkan nama dan alamat
Quote:
Quote:
Price(Rp.)
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for jreng:
Tensioner Manual = 100K IDR
Tutup PAIR = 60K IDR
Spoiler for open this:
Quote:
Contact Person
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for COD:
Nama : Dodo Rahmat Wahyu
Posisi : Garut - Bandung (silahkan di bikin janji dulu untuk buyer di masing2 kota )
6285624796161
Spoiler for open this:
Quote:
a/n Deny Suprianto
0080700512
Quote:
[spoiler=open this] for Paket:
Nama : Rio Mochamad
Posisi : Cirebon - Bandung (untuk buyer yang berada di Cirebon silahkan kontak saya untuk COD)
6285659980954 (sorry private number will be rejecting )
sms prefered
Quote:
a/n Mochamad Rio
7770672206
a/n Mochamad Rio
0227275526
Quote:
bagi yang di luar kota kita terima paket yang ongkirnya ditanggung oleh buyer lalu biasanya kami akan memaketkannya melalui 2 kurir saja
yaitu :
Quote:
Perlu untuk di perhatikan !!!
mulai sekarang semua transaksi dari lapak Tensio+Pair dan Ganjel
di alihkan ke rekening di bawah ini
a/n Deny Suprianto
0080700512
makasih untuk semua perhatian nya
saya ucapkan banyak2 terimakasih
mohon tidak ada lagi yang nyasar transfer ke rek saya pribadi (a/n Mochamad Rio)
Quote:
saya mohon sebelum melakukan tanya2 via chat untuk add dulu sebagai teman
karena kebanyakan saya "i'am mobile" dan itu hanya bisa di lihat jika sudah jadi teman
karena jika "i'am mobile" saya tidak bisa langsung membalasnya di karenakan fasilitas reply dalam sms tersebut tidak bisa di gunakan