FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
1. TAMBANG GARAM TURDA (CLUJ, RUMANIA)
(Google Earth coordinates: Lat: 46�33'51.92"N - Long: 23�46'7.22"E) Ruang dalam tambang yg sudah ditutup ini dikatakan mampu menampung 3 blok gedung berlantai 10, bus pun dapat melewatinya serta kita bisa bermain sepak bola di dalamnya. ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() 2. AREA 825; Pangkalan Rahasia Kapal Selam Nuklir (BALAKLAVA, SOVYET) Dibangun antara tahun 1957-1961, 126 meter dibawah permukaan tanah dan merupakan bunker perlindungan nuklir bagi 3000 orang pegawai. Dapat menampung 9 buah kapal selam sekaligus. Terowongan besar ini merupakan tempat rahasia perakitan dan perawatan bagi kapal selam bertenaga nuklir milik Uni Sovyet. Dikatakan rahasia karena kota Balaklava, 10 KM sebelah timur Sevastopol di pantai Laut Hitam, telah ditutup untuk umum dan dihilangkan dari peta. Dan diperlukan ijin khusus untuk berkunjung kesini. Setelah Sovyet Runtuh, ditahun 1996 pangkalan ini ditutup, dan skarang dapt dikunjungi oleh masyarakat umum. ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() Kereta ini digunakan untuk mengangkut bom nuklir ke kapal selam Catatan : Berat masing2 pintu disini mencapai 16 Ton ! ![]() ![]() Ruang penyimpanan bahan bakar kapal selam ![]() ![]() Kota BALAKLAVA ... ![]() ![]() 3. SISTEM KERETA API BAWAH TANAH CINCINNATI (OHIO, AMERICA) Seluruh struktur dan stasiun dari sistem subway yg tidak selesai ini, dibangun dari thn 1920 sampai 1925. Total 7 mill terowongan, jembatan dan stasiun yg telah selesai tidak dilanjutkan lagi pengerjaannya. Tiga stasiun bawah tanah masih ada, tapi sebagian besar struktur utama telah dirobohkan, meninggalkan hanya sedikit akses (yg hampir td terlihat) utk menuju ke wilayah bawah tanah yang luas. Dan pada akhirnya tidak ada rel yg dipasang dan tak akan ada penumpang yg naik kereta ... ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() Salah satu akses masuk yg tersisa ![]() ![]() Map rencana sistem subway di bawah kota : ![]() ![]() 4. G-CANS; Sistem Banjir dan Badai Tokyo (TOKYO, JEPANG) Sistem yg sedang dibangun dibawah tanah Tokyo ini adalah sebuah sistem anti banjir untuk manampung luapan air sungai ketika badai menerjang kota Oleh Japan Institute of Wastewater Engineering Technology (JIWET), instalasi raksasa ini dikatakan terdiri dari pipa berdiameter 32 m, tiang2 setinggi 65 m, yg terhubung dgn 64 km terowongan, terletak 50 m dalamnya dibawah permukaan tanah. Sistem ini di back-up dgn turbin2 berkekuatan 14,000 tenaga kuda (horsepower) yg dapat memompa 200 ton air per detik ke sungai terdekat. ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() sumber-Wonderfull structure Terkait:
|
#2
|
||||
|
||||
![]()
waw keren2 juga yaa
thx atas infonya ndan ![]() |
#3
|
||||
|
||||
![]()
klasikk-klasik bgt nih poto nye..
kerenn2 ndan... sukaa... ![]() |
![]() |
|
|