|
Go to Page... |
Post Reply |
Tweet | Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Berita Unik Jembatan Laut Di Atas Sungai Sungguh luar biasa dan canggih, kata itulah yang pantas dilontarkan untuk pujian bagi jembatan air Magdeburg. Jembatan tersebut merupakan saluran air navigasi di Jerman yang menghubungkan Kanal Elbe-Havel ke kanal Mitteland, dan memungkinkan untuk kapal dapat menyeberang di atas sungai Elbe setinggi 918 meter. Jembatan ini juga merupakan saluran air navigasi terpanjang di dunia.
Berita Unik Jembatan Laut Di Atas Sungai Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal dari Kanal Elbe-Havel menuju kanal Mittelland sebelumnya harus menempuh jalan memutar sepanjang 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui lift air raksasa Rothensee untuk mengangkat perahu menuju Elbe, kemudian berlayar melawan arus, sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel harus melalui Niegripp Lock.Kadar air surut di Elbe sering membuat kapal yang sarat muatan kargo tidak dapat melakukan penyeberangan ini, dan hal ini memakan waktu lebih lama untuk bongkar muat kapal. Pembangunan saluran air ini dimulai sejak tahun 1930 namun karena adanya Perang Dunia 2 dan pembagian berikutnya dari Jerman pekerjaan ditunda sampai 1997. saluran air itu akhirnya selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003. Sumbernya Gan |
#2
|
|||
|
|||
![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]()
Quote:
Berita Unik Jembatan Laut Di Atas Sungai Sungguh luar biasa dan canggih, kata itulah yang pantas dilontarkan untuk pujian bagi jembatan air Magdeburg. Jembatan tersebut merupakan saluran air navigasi di Jerman yang menghubungkan Kanal Elbe-Havel ke kanal Mitteland, dan memungkinkan untuk kapal dapat menyeberang di atas sungai Elbe setinggi 918 meter. Jembatan ini juga merupakan saluran air navigasi terpanjang di dunia.
Berita Unik Jembatan Laut Di Atas Sungai Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal dari Kanal Elbe-Havel menuju kanal Mittelland sebelumnya harus menempuh jalan memutar sepanjang 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui lift air raksasa Rothensee untuk mengangkat perahu menuju Elbe, kemudian berlayar melawan arus, sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel harus melalui Niegripp Lock.Kadar air surut di Elbe sering membuat kapal yang sarat muatan kargo tidak dapat melakukan penyeberangan ini, dan hal ini memakan waktu lebih lama untuk bongkar muat kapal. Pembangunan saluran air ini dimulai sejak tahun 1930 namun karena adanya Perang Dunia 2 dan pembagian berikutnya dari Jerman pekerjaan ditunda sampai 1997. saluran air itu akhirnya selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003. Sumbernya Gan |
#3
|
||||
|
||||
![]() ![]() ![]() |
#4
|
||||
|
||||
![]()
wih asli canggih nih
bisa nyebrang perahunya |
#5
|
|||
|
|||
![]() |
#6
|
|||
|
|||
![]()
keren abisssss
![]() ![]() |
#7
|
||||
|
||||
![]()
gile ada sungai dai atas sungai..gimana bikinnya tuh?
hebat deh.. coba di indonesia ada kayak gitu ya indonesia aja bikin jembatan aja malah roboh..he..he.. ![]() |
#8
|
|||
|
|||
![]()
wah mantab bener
|
#9
|
|||
|
|||
![]()
wow jembatannnya panjang bener buat media penyebrangan
![]() |
#10
|
||||
|
||||
![]()
keren ndan.....
![]() tapi klo lewat jembatan itu hati2 yah jangan sampe kecemplung saking takjubnya.... ![]() ![]() ![]() |
Sponsored Links | |
Space available |
Post Reply |
|