|
Post Reply |
Tweet | Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Quote:
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mobil dengan teknologi alternatif mulai dilirik konsumen dunia. Terbukti, Toyota berhasil menorehkan prestasi penjualan mobil-mobil hybrid di Eropa sebanyak 70.500 unit sepanjang 2010 lalu. Belum pernah sepanjang sejarah, penjualan hybrid mampu menembus angka ini. Penjualan tersebut meningkat 29% dibandingkan tahun 2009. Raihan ini kian positif karena di saat yang sama Toyota harus menghadapi tekanan serius akibat pemberitaan recall dimana-mana. Secara total, penjualan Toyota di Eropa, Israel dan Asia Tengah mencapai 808.311 unit, melebihi target yang dipasang di awal tahun yaitu 800.000 unit. Dari jumlah itu, 781.157 unit diantaranya terjual di Eropa. Penjualan di Eropa itu terdiri dari 750.746 unit dengan merek Toyota dan 30.411 unit Lexus. Di Eropa, Toyota memasarkan Toyota Prius hybrid dan Toyota Auris hybrid. Toyota Auris -- yang diproduksi di Inggris -- mencatat hasil gemilang dengan penjualan mencapai 15.237 unit, atau 9% lebih banyak dari target semula. Penjualan mobil-mobil ramah lingkungan dan irit bensin itu juga mendominasi penjualan Lexus. Tercatat 43% dari seluruh penjualan Lexus tahun lalu adalah hybrid. Didier Leroy, president of Toyota Europe yakin penjualan 2011 akan meningkat meskipun kondisi pasar masih menantang. "Peluncuran Lexus CT 200h dan Toyota Verso-S di triwulan pertama tahun 2011 akan mendorong penjualan," katanya. Di kawasan Eropa Tengah dan Timur, penjualan Toyota meningkat 8% dan 57%. Peningkatan juga terjadi di kawasan Nordic (Denmark, Finlandia, Norwegia, dan Swedia) hingga 9%. Inggris adalah pasar Toyota terbesar di Eropa yang mencapai 100.885 unit, disusul Russia (89.262 unit), Italia dan Jerman. Dengan pencapaian itu, market share Toyota mencapai 4,4%. RAJU FEBRIAN |
Sponsored Links | |
Space available |
Post Reply |
|