Login to Website

Login dengan Facebook

 

Post Reply
Thread Tools
  #1  
Old 7th June 2011
atheis's Avatar
atheis
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2010
Location: PIC#01
Posts: 19,459
Rep Power: 0
atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!
Default Bikin Yamaha Mio Ngisi Terus Atas - Bawah


Lebarkan lubang alur roller di puli primer efek bukaan puli primer makin dalam

Quote:
 
Untuk kejar akselerasi atau top-speed, skubek wajib seting ulang bobot roller, modif rumah roller atau ganti per CVT. �Ganti rasio di girboks jika memang dibutuhkan,� cuap Sumingan alias Mian, mekanik BBS Bandung.

Contoh jika ingin akselarasi lebih mantap, tanpa mengorbankan tenaga di top-speed. Biasanya, Mian hanya mengganti roller yang memiliki bobot sedikit lebih ringan dari standar. Missal dari 8 gram, diubah jadi 7 gram. Tujuannya agar bukaan puli lebih cepat lagi.

Hanya saja bukaan puli lebih awal, mengakibatkan bukaan kampas sentrifugal jadi ikut cepat terangkat. Bila kemampuan tiga pegas penahan kampas lemah, kampas juga jadi mudah selip dan tenaga ada di rpm menengah.



Pegas kampas kopling diganti lebih keras agar tapak kampas di mangkuk kopling stabil

�Biar enggak gampang selip, baiknya ketiga pegas tadi diganti pakai yang lebih keras. Tentu agar tapak kampas di mangkuk kopling stabil,� kata mekanik buka praktik di Jl. Babakansari, Bandung ini.

Tapi, kalau top-speed masih dirasa kurang, Mian kasih solusi sederhana jika pemilik skubek tidak ingin ganti girboks. Caranya, cukup dengan meninggikan got atau alur jalan roller pada puli primer sampai ke atas pakai pisau tuner.

Kata Mian lagi, dengan membuat got jadi lebih tinggi, efeknya bukaan puli primer bisa jadi makin dalam. Sehingga lingkar belt di antara puli penggerak semakin besar. Sedang untuk lingkar belt di puli yang digerakkan jadi semakin kecil.

�Logikanya kalau lingkar puli primer lebih besar, belt akan memutar puli belakang jadi lebih banyak lagi,� saut Mian.

Setuju. (motorplus-online.com)


Terkait:
      #2  
    Old 7th June 2011
    atheis's Avatar
    atheis
    Ceriwis Geek
     
    Join Date: Nov 2010
    Location: PIC#01
    Posts: 19,459
    Rep Power: 0
    atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!
    Default

    Quote:
     
    Spoiler for pesan:

    trit repost, mohon maaf n silahkan diclosed
    salah kamar, silahkan di moderasi
    informatif dan atau menghibur, silahkan dibaca
    dan dicoment
    mohon partisipasinya untuk menambahkan TAG

    memberi cabe sbg apresiasi utk TS

      #3  
    Old 5th November 2011
    infinity89
    Member
     
    Join Date: Nov 2011
    Posts: 92
    Rep Power: 0
    infinity89 mempunyai hidup yang Normal
    Default

    nice info ne om
      #4  
    Old 9th November 2011
    kainamusa
    Member
     
    Join Date: Nov 2011
    Posts: 97
    Rep Power: 0
    kainamusa mempunyai hidup yang Normal
    Default

    seher ane ganti punya Smash.
    god Accelerasi ndan
      #5  
    Old 10th November 2011
    DreamWorld's Avatar
    DreamWorld
    Ceriwis Geek
     
    Join Date: Mar 2011
    Location: Bandung
    Posts: 19,160
    Rep Power: 90
    DreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis Prophet
    Default

    hayoh buat pengendara motor..

    ini info yg berguna
    Sponsored Links
    Space available
    Post Reply

    « Previous Thread | Next Thread »



    Switch to Mobile Mode

    no new posts