Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
PalingBisa's Avatar
PalingBisa PalingBisa is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 336
Rep Power: 13
PalingBisa mempunyai hidup yang Normal
Default It's Not A Car!! It's VOLKSWAGEN part 2

Selamat datang di komunitas

Old VolksKASKUS





Trit ini merupakan lanjutan dari trit lama It's Not A Car!! It's VOLKSWAGEN yang sudah lama tidak terurus dan akhirnya diputuskan lah untuk membuat tongkrongan baru lagi yang lebih nyaman dan pastinya lebih lengkap dari sebelumnya


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for info:






Berawal dari banyaknya ceriwisser bingung tentang segala macam VW terutama VW lama, maka lahir lah trit ini dengan tujuan memberikan segala info yang berkaitan tentang VW lama

di sini akan menjadi tempat untuk saling sharing apa saja mengenai VW seperti :

- Info Bengkel Rekomendasi

- Event Jambore VW Indonesia

Komunitas ini juga terbuka untuk umum jadi sapa aja boleh nimbrung, mau punya VW ato enggak selama masi pembahasan tentang VW dipersilahkan

Jika ada yang pengen punya VW lama tetapi masih penasaran tentang apa aja tentang VW ga usa malu untuk nimbrung disini, kita semua uda pada jinak kok












[spoiler=open this] for sejarah singkat:






Ide Kodok datang dari Adolf Hitler, waktu itu ia didalam penjara pada tahun 1924, setelah gagal dalam putsch terhadap ibukota Federasi Jerman. Hitler memikirkan ide untuk menghapus pengangguran di Jerman, dimana pemerintah akan membangun jalan-jalan khusus untuk kendaraan bermotor (autobahn). Ia juga akan memproduksi asal kendaraan bermotor (mobil rakyat, Volkswagen), yang harganya terjangkau oleh rakyat biasa. Sembilan tahun kemudian (Februari 1933), Partai Nazi mengambil tampuk kekuasaan dan pada pertemuan kabinet pertama, Hitler mengutarakan rencananya untuk membangun jalanan khususnya. Pengerjaan dimulai pada September 1933. Rancangan untuk Volkswagen belum irampungkan sampai dengan tahun 1938 dan Volkswagen diluncurkan pertama kali tahun 1939. Sayangnya Perang Dunia Kedua memberhentikan produksi Volkswagen.



Rancangan

Sebuah rumah perancang dari Stuttgart, yang dimiliki dan dikelola oleh Ferdinand Porsche, pada April 1934 diberi tugas penting untuk merancang mobil khusus ini dalam waktu 10 bulan. Hitler memberikan beberapa kriteria yang harus ada dalam rancangan mobil itu.



Mobil harus mampu mencapai kecepatan tertinggi 62 mph

Mencapai 42 mil per gallon

Harus memiliki sistim pendinginan udara (?)

Harus dapat mengangkut 2 orang dewasa dan 3 anak-anak.

Dan yang terpenting, harus dijual dengan harga dibawah �86.

Adalah karena alasan terakhir itulah Ferdinand Porsche memilih menggunakan mesin belakang. Mobil tersebut pada saat itu dikenal sebagai Tipe 60. Dia bereksperimen dengan berbagai rancangan mesin; "flat four", "vertical four cylinder", dua cylinder, tetapi semua tidak membuatnya puas.



Pada tahun 1935 seorang insinyur Austria, yang telah bekerja di perusahaan kurang dari satu tahun, menemukan rancangan untuk sebuah mesin "flat four" dalam waktu dua hari kerja pada proyek. Setelah dicek oleh akuntan, mesin tersebut ternyata yang paling cocok secara keuangan. Rancangan mesin tersebutlah yang selama ini menjalankan Volkswagen Kodok selama 60 tahun.



Ferdinand Porsche telah bekerja untuk beberapa proyek mobil sebelum Volkswagen dan telah menggunakan beberapa rancangan lama dalam proyek baru ini. Rancangan mobil lain digunakan untuk proyek ini, chasis tulang punggunnya dan ide suspensi independent depan dan belakang datang dari salah satunya, dan suspensi batang torsi depan kemudian di-patent-kan oleh Porsche pada tahun 1931.



Model body mobil diambil dari sebuah mobil model tahun 1931 bernama Wanderer, yang tidak pernah diproduksi dan hanya ada satu prototip yang dipakai oleh Ferdinand Porsche sebagai kendaraan pribadinya.



Hitler juga memiliki rencana untuk model Volkswagen, dia dikutip telah mengatakan "Mobil itu harus seperti kumbang (beetle), kita harus melihat ke alam untuk mengetahui apa arti "streamline" itu", oleh sebab itu mobil kemudian dinamakan "beetle".











jenis jenis old Volks yang masuk ke indo :

Tipe 1 untuk VW 1200, 1300, 1500, 1302 dan type 1303.



Tipe 2 untuk VW Kombi Germany, Kombi Brazil, Transporter, Pick-Up, Double Cabin, dan VW Dakota.



Tipe 3 untuk Sedan, Station wagon, VW Variant (Bangkok)



Tipe 4 untuk VW 411 dan VW 412



Tipe 1 untuk VW Karmann Ghia dan type 3 VW Karmann Ghia



Tipe 1 untuk VW Safari (Think)



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 03:07 AM.


no new posts