Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
RajaNgtrek's Avatar
RajaNgtrek RajaNgtrek is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 710
Rep Power: 13
RajaNgtrek mempunyai hidup yang Normal
Default (Share) Pemasangan Power Commander di Yamaha Vixion n Kawasakai KLX 250

mau report gan



penasaran dengan sistem injeksi di kedua motor ini yg "katanya" ga bisa di utak atik, akhirnya berhasil install Power Commander dari dynojet



cara setting melalui software "tuning link" bawaan dari mesin Dynojet 250i , dimana software ini yg bekerja secara otomatis memberi input ke dalam power commander berdasarkan parameter-parameter seperti RPM mesin, AFR, Kecepatan dan suhu udara sehingga hasil yang di dapat menjadi sangat maksimal







Kawasaki KLX 250

Saat ini berhasil pemasangan Power Commander di Kawasaki KLX 250 dengan kondisi motor sebagai berikut :

mesin standard

knalpot merek Bill's







dalam kondisi sebelum pemasangan Power Commander ada jurang pada putaran mesin 3600RPM akibat kekurangan supply bensin



setelah Install Power Commander graphic menjadi mulus dan tidak ada jurang sama sekali, karena supply bensin menjadi sempurna sehinga power mesin meningkat drastis







Yamaha Vixion

kondisi mesin standard

Knalpot Standard







motor dalam kondisi standard, setelah di install Power Commander terjadi kenaikan power dan torsi yg signifikan karena sudah di adjust oleh power commander, dimana standard pabrik posisi AFR adalah lean untuk mengejar konsumsi BBM yg irit tapi mengorbankan Power mesin



setelah di pasang Power Commander maka posisi AFR menjadi balance sesuai dengan permintaan mesin sehingga power n torsi meningkat drastis





Knalpot Racing









inti dari jetting mesin injeksi adalah balance-nya bensin dan udara yg masuk kedalam mesin untuk pembakaran, jadi jika mesin sudah di modifikasi , misal bore-up, ganti cam, ganti klep, ganti knalpot jika sistem injeksinya masih dalam keadaan standard maka hasil yang dicapai tidak akan maksimal justru cenderung tidak efisien.



ini adalah report pertama, pengembangan2 hasil riset akan saya update lebih lanjut, monggo kritik n saran kita terima dengan senang hati



cello

www.sportisimotorsport.com



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 02:06 PM.


no new posts