Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
Motorjagoan's Avatar
Motorjagoan Motorjagoan is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 975
Rep Power: 14
Motorjagoan mempunyai hidup yang Normal
Default [SHARE] 1,6jt Power Blade Naik 5 Dk!!

[/quote]
Quote:





sebelumnya ane minta maaf klo2 atau jangan sampe





RATE DULU GAN THREADNYA
Hanya Rp 1,6 Juta, Power Honda Blade Naik 5 DK!




Disini ane mau share info buat agan2 yang mau upgrade power honda blade agan-agan, ya sekedar info aja,,

Tampilan Honda Blade tergolong sangat sporti, karena desain terinspirasi dari superbike Honda, CBR 1000RR.

Bicara performa pun cukup mengagumkan, terbukti di balap Tanah Air mulai sering tampil di podium.

Namun dalam kondisi standar, ternyata lajunya kurang bisa memenuhi hasrat pemakainya yang kebanyakan kawula muda. , Tenaganya kurang galak.



Tercatat dalam kondisi standar hanya 6,6 dk/7.000 rpm dan torsi 5,54 Nm/5.400 rpm, setelah dimodif jadi 11,7 dk/8.800 rpm dan 10,12 Nm/7.200 rpm.



Artinya naik sebesar 5,1 dk dan 4,58 Nm. Menariknya dana yang dibutuhkan tergolong bersahabat, jika ditotal

hanya berkisar Rp 1.624.000! Apa saja sih ubahannya? Yuk dibongkar!



Pelepas Gas Buang Pakai Rancangan DD Knalpot (custom)



Klep Pakai Sonic, Dipilih karena batang lebih panjang

Blok Silinder & Piston

Menaikkan kapasitas silinder menjadi pekerjaan pertama. Piston standar berdiameter 50 mm diganti pakai milik Kawasaki Kaze (53 mm), sehingga volumenya jadi 122,6 cc. Pemasangan mesti mengganti boring.



Puncak piston dipapas 1 mm dan coakan klep diperdalam 3 mm agar tak benturan sama klep, Kompresi dipatok 11,7:1, jadi minimal pakai Pertamax.



Kepala Silinder

Diubah demi memperbanyak dan memperlancar bahan bakar ke ruang bakar. Caranya cukup menghaluskan saluran inlet dan exhaust. Oh iya, karburator tetap pakai bawaan motor namun pakai filter aftermarket.



Noken As & Klep

Lift dinaikkan dengan memapas bagian pantat sebanyak 1,5 mm, lalu durasi dibikin 268�. Pasangannya pakai klep Honda Sonic yang payungnya diperkecil jadi 26 dan 22 mm. Dipilih karena tangkainya panjang, sehingga meski kem dipapas setelan klep standar bisa dipakai, Lalu per klep pakai milik Suzuki Smash yang menurutnya lebih keras dan panjang.



Knalpot

Biar plong pakai tipe freeflow. (custom)



Pengapian

Ubahan pada bagian ini sangat simpel, hanya pakai CDI aftermarket yang timingnya lebih advance. �



Part dan jasa:



Piston kit + ganti boring

360.000



Klep Honda Sonic

150.000



Per klep Suzuki Smash

14.000



Filter Koso

100.000



CDI BRT Hyperband

400.000



Knalpot

250.000



Papas noken as

250.000



Jasa

100.000



Total

1,624 juta

[nb:harga sesuai sumbernya gan]



Data performa:

[quote]





-------------Standar-----------------Upgrade------------Kenaikan------

Tenaga -----6,6 dk / 7.000 rpm-|||||- 11,7 dk / 8.800 rpm-||- 5,1 dk

Torsi -----5,54 nm / 5.400 rpm-|||||- 10,12 nm / 7.200 rpm-||- 4,58 nm





SUMBER:
[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
[spoiler=open this] for pict:




-https://twitter.com/#!/farrasras/med...com%2FX1N8DpwM

-https://twitter.com/#!/farrasras/med...com%2FlLevPaFp









Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 06:35 PM.


no new posts