
20th October 2012
|
 |
Ceriwiser
|
|
Join Date: Oct 2012
Posts: 975
Rep Power: 14
|
|
[SHARE] 1,6jt Power Blade Naik 5 Dk!!
[/quote]
Quote:
sebelumnya ane minta maaf klo2 atau jangan sampe 
RATE DULU GAN THREADNYA Hanya Rp 1,6 Juta, Power Honda Blade Naik 5 DK!
Disini ane mau share info buat agan2 yang mau upgrade power honda blade agan-agan, ya sekedar info aja,,
Tampilan Honda Blade tergolong sangat sporti, karena desain terinspirasi dari superbike Honda, CBR 1000RR.
Bicara performa pun cukup mengagumkan, terbukti di balap Tanah Air mulai sering tampil di podium.
Namun dalam kondisi standar, ternyata lajunya kurang bisa memenuhi hasrat pemakainya yang kebanyakan kawula muda. , Tenaganya kurang galak.
Tercatat dalam kondisi standar hanya 6,6 dk/7.000 rpm dan torsi 5,54 Nm/5.400 rpm, setelah dimodif jadi 11,7 dk/8.800 rpm dan 10,12 Nm/7.200 rpm.
Artinya naik sebesar 5,1 dk dan 4,58 Nm. Menariknya dana yang dibutuhkan tergolong bersahabat, jika ditotal
hanya berkisar Rp 1.624.000! Apa saja sih ubahannya? Yuk dibongkar!
Pelepas Gas Buang Pakai Rancangan DD Knalpot (custom)
Klep Pakai Sonic, Dipilih karena batang lebih panjang
Blok Silinder & Piston
Menaikkan kapasitas silinder menjadi pekerjaan pertama. Piston standar berdiameter 50 mm diganti pakai milik Kawasaki Kaze (53 mm), sehingga volumenya jadi 122,6 cc. Pemasangan mesti mengganti boring.
Puncak piston dipapas 1 mm dan coakan klep diperdalam 3 mm agar tak benturan sama klep, Kompresi dipatok 11,7:1, jadi minimal pakai Pertamax.
Kepala Silinder
Diubah demi memperbanyak dan memperlancar bahan bakar ke ruang bakar. Caranya cukup menghaluskan saluran inlet dan exhaust. Oh iya, karburator tetap pakai bawaan motor namun pakai filter aftermarket.
Noken As & Klep
Lift dinaikkan dengan memapas bagian pantat sebanyak 1,5 mm, lalu durasi dibikin 268�. Pasangannya pakai klep Honda Sonic yang payungnya diperkecil jadi 26 dan 22 mm. Dipilih karena tangkainya panjang, sehingga meski kem dipapas setelan klep standar bisa dipakai, Lalu per klep pakai milik Suzuki Smash yang menurutnya lebih keras dan panjang.
Knalpot
Biar plong pakai tipe freeflow. (custom)
Pengapian
Ubahan pada bagian ini sangat simpel, hanya pakai CDI aftermarket yang timingnya lebih advance. �
Part dan jasa:
Piston kit + ganti boring
360.000
Klep Honda Sonic
150.000
Per klep Suzuki Smash
14.000
Filter Koso
100.000
CDI BRT Hyperband
400.000
Knalpot
250.000
Papas noken as
250.000
Jasa
100.000
Total
1,624 juta
[nb:harga sesuai sumbernya gan]
Data performa:
|
[quote]
-------------Standar-----------------Upgrade------------Kenaikan------
Tenaga -----6,6 dk / 7.000 rpm-|||||- 11,7 dk / 8.800 rpm-||- 5,1 dk
Torsi -----5,54 nm / 5.400 rpm-|||||- 10,12 nm / 7.200 rpm-||- 4,58 nm
SUMBER:
[/spoiler][spoiler=open this] for pict:
- https://twitter.com/#!/farrasras/med...com%2FX1N8DpwM
- https://twitter.com/#!/farrasras/med...com%2FlLevPaFp
|