Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Business

Business Segala topik apapun tentang bisnis di bahas di dalam sini

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 22nd November 2013
faztrack faztrack is offline
Member
 
Join Date: May 2013
Posts: 71
Rep Power: 0
faztrack mempunyai hidup yang Normal
Default 10 Tips Service Excellence

Survey yang dilakukan oleh Australia Service Excellence Award, menunjukkan bahwa :

Quote:
  • Biaya Anda lima kali lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan baru daripada mempertahankan yang sekarang
  • Pelanggan menjadi loyal bukan secara alami melainkan dibangun secara sengaja
  • Emosi mempengaruhi keputusan pembelian enam kali lipat lebih hebat dari pada factor rasional ( logika )
Membuat pelanggan Anda terhubung secara emosional dengan brand Anda adalah cara yang tepat untuk membangun hubungan jangka panjang dengan Brand Anda . Bukan sekedar menjual produk Anda melainkan juga mengembangkan ikatan emosional yang kuat dengan pelanggan Anda .

Adalah penting bahwa Anda memberikan pengalaman yang unik bagi setiap pelanggan. Sehingga memberikan kesan emosional positif yang selalu teringat oleh pelanggan Anda.

Bagaimana caranya ?

yaitu dengan mengantisipasi kebutuhan pelanggan dan memberikan layanan melebihi harapan mereka.

Service excellence adalah sesuatu yang mensti mengakar kuat di setiap departmen. Dari kasir, satpam, cleaning service sampai CEO .

Tidak cukup hanya divisi customer service yang memberikan service excellence.

Tidak cukup hanya slogan melayani dengan hati atau slogan indah lainnya.

Excellence artinya konsisten dalam memberikan pelayanan .

Berikut adalah beberapa catatan penting yang perlu diperhatikan dalam service excellence :

Quote:
1. Selalu fokus pada layanan sebelum hal lain
2. Memberikan pengalaman terbaik yang Anda bisa
3. Menciptakan pengalaman pelanggan yang unik yang membekas di hati
4. Jadikan pelanggan sebagai tenaga pemasaran Anda karena mereka puas dengan layanan Anda
5. Selalu ingat bahwa Anda harus memberikan efek � WOW � pada setiap pelanggan
6. Selalu meningkatkan layanan Anda
7. Selalu menghormati pelanggan Anda
8. Mengukur kepuasan dan keterlibatan mereka
9. Mendidik , mendorong dan menggunakan insentif pada karyawan untuk memberikan layanan
10. Bedakan Merek Anda dari competitor sehingga mudah

SUMBER

Reply With Quote
  #2  
Old 17th January 2014
johan8866 johan8866 is offline
Member
 
Join Date: Nov 2013
Posts: 58
Rep Power: 0
johan8866 mempunyai hidup yang Normal
Default

Thanks buat infonya
Sangat berguna bagi kehidupan sehari hari

SUMBER
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 04:13 AM.


no new posts