
Keindahan jembatan saja bisa dieksploitasi jadi destinasi wisata. Contohnya Jembatan Banpo di Korea Selatan ini. Nah, bagaimana dengan Indonesia? Bukankah ada Jembatan Ampera atau Suramadu yang juga memesona?

Tren Korean-Pop (K-Pop) yang kian populer memang menjadi salah satu alasan banyak orang Indonesia, khususnya anak muda ingin berkunjung ke
Korea Selatan. Hanya sayang, biaya yang mahal kerap menjadi kendala.
"Biaya selalu menjadi kendala. Untuk itu kami menerbitkan program co-brand yang ditujukan untuk pecinta
traveling khususnya ke
Korea Selatan sebagai alternatif layanan perjalanan mereka," ungkap Direktur Keuangan Bank KEB Hana, Lee Hwa Soo, Kamis (8/1).
Pihaknya menerbitkan sebuah layanan perjalanan yang menawarkan beragam keuntungan menarik untuk para traveler yang khusus ingin mengunjungi
Korea Selatan. Program bernama TRIPlus tersebut hasil kerja sama antara BNI Syariah, Happy Tour, dan juga Korea Tourism Organization (KTO) sebagai organisasi di bawah pemerintah
Korea Selatan yang mengelola dan mempromosikan kebudayaan dan pariwisata
Korea Selatan.
Layanan ini akan memudahkan nasabah yang berencana liburan ke
Korea Selatan dengan sistem gabungan antara menabung dan pembiayaan kartu kredit. "Kerja sama ini menjadi langkah kami dalam memberikan beragam kemudahan untuk mengenal lebih dekat budaya
Korea Selatan. Program ini juga menawarkan kemudahan skema cicilan untuk sebagian atau keseluruhan dari harga paket program," sambung Direktur Bisnis BNI Syariah, Imam Teguh Saptono.
Imam menambahkan beberapa manfaat dari menggunakan layanan ini seperti dengan pengalaman menabung dan penggunaan kartu kredit, nasabah dapat kesempatan berencana liburan ke
Korea Selatan secara terorganisir dan menikmati paket liburan ditambah dengan uang saku.
"Kapan lagi bisa mendapat liburan dengan mencicil seperti ini? Anda bisa memilih sendiri jangka waktu menabung. Kalau pilih yang 6 bulan, berarti 3 bulan menabung ditambah 3 bulan dengan pembiayaan kartu kredit. Begitu juga bila memilih 12 bulan, berarti 6 bulan menabung, 6 bulan lagi dengan pembiayaan kartu kredit," ungkap Direktur Konsumer Bisnis Bank KEB Hana, Bayu Wisnu Wardhana pada kesempatan yang sama.
Saat ini, KTO mencatat bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi
Korea Selatan telah mencapai lebih dari 175.000 wisatawan. Angka tersebut menunjukan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea sangat tinggi. "Pasar wisatawan Indonesia yang ingin ke Korea cukup besar, kami begitu mengapresiasi antusiasme masyarakat Indonesia. Semoga terbantu dengan program ini," kata Direktur KTO, Hyonjae Oh.