Peluncuran Toyota Alphard/Vellfire
Berita Terkait
Setelah sukses dengan kinerja penjualan Alphard yang telah mendominasi segmen MPV luxury di dalam negeri, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai melirik saudara dari MPV premium tersebut, yakni Vellfire.
Hal ini terungkap saat acara peluncuran All New Alphard dan All New Vellfire di
Jakarta, Jumat, 27 Maret 2015. Toyota Indonesia langsung meluncurkan kedua MPV premium tersebut yang telah mengalami banyak perubahan.
"Dengan kehadiran All New Vellfire yang secara resmi distribusinya mulai ditangani langsung oleh TAM. Sehingga, pelanggan di segmen MPV premium ini mempunyai pilihan lebih luas dan diharapkan akan mendorong pertumbuhan pasar yang lebih baik," ujar Suparno Djasmin, Vice President TAM.
Sejak resmi masuk ke Indonesia pada 2008 lalu, Toyota Alphard berhasil mendorong angka penjualan segmen MPV premium Toyota menjadi market leader. Dalam 3 tahun terakhir (2012-2014), angka penjualan Alphard mencapai 4.893 unit. Sehingga, kontribusinya terhadap total market segmen MPV premium mencapai 83,1%. Bahkan pada 2014 lalu, dengan angka penjualan 1.148 unit, Alphard berhasil menguasai 86,2% pasar di segmennya.
Dengan dukungan jaringan diler Toyota yang tersebar luas, pelanggan All New Alphard dan All New Vellfire tidak hanya akan memiliki kendaraan VIP Class, tapi juga pelayanan purna jual yang lebih memudahkan.
Selain layanan gratis dan garansi resmi dari Toyota, serta penawaran Premium Experience, aksesori dan fitur All New Vellfire keluaran TAM sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.