Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 13th April 2016
Guyonan53's Avatar
Guyonan53 Guyonan53 is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 384
Rep Power: 10
Guyonan53 mempunyai hidup yang Normal
Default Yang mau belanja di rakuten indonesia mikir-mikir dulu deh..

Quote:Pada tanggal 10 Oktober 2013, saya melakukan pre-order satu unit smartphone Sony Xperia Z1 di online shop Rakuten.co.id dengan order no. 0000201-131010-4407880301. Produk tersebut di supply oleh Electronic Solution. Penawaran dari Rakuten adalah Rp.7,499,000.- , free shipping, dan tenggat waktu pembayaran sampai dengan tanggal 17 Oktober 2013. Pada tanggal 11 Oktober 2013 saya dikontak oleh pihak Rakuten mengenai pembayaran.



Setelah saya konfirmasikan alamat pengiriman, saya langsung melakukan transfer sebesar Rp. 7,499,000.- ke rekening Rakuten. Pembayaran tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak Rakuten dan status pemesanan saya telah berubah menjadi menunggu pengiriman. Pada tanggal 16 Okober 2013, saya mendapatkan email dari Electronic Solution yang menyatakan bahwa telah terjadi kesalahan harga, harga yang benar adalah Rp.7,999,000.-. Untuk melanjutkan order, saya harus menambah uang sebesar Rp 500,000.-.



Setelah membaca email tersebut, saya langsung mengkonfirmasikan via telepon kepada CS Rakuten. Pihak Rakuten membenarkan hal tersebut. Menanggapi hal itu saya memutuskan untuk mengcancel order saya, dan meminta refund uang saya. Sore harinya saya mendapatkan email dari Electronic Solution yang berisi bahwa order saya akan diproses sesuai dengan harga yang telah saya bayarkan. Saya tetap berkeras untuk meng-cancel order saya. Menurut informasi dari pihak Rakuten, refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 10 hari.



Beginikah cara Rakuten dan Electronic Solution memperlakukan customer? Kesalahan dari supplier dibebankan kepada customer? Sangat cepat dalam melakukan penagihan, dan sangat lambat dalam proses refund? Kejadian ini ternyata tidak hanya dialami oleh saya, banyak sekali korban dari tindakan tidak professional dari Rakuten dan Electronic Solution yang mengadukan maslah ini di internet forum dan facebook.



Kepada pihak Rakuten, saya minta agar uang saya dan orang-orang lain yang telah memutuskan untuk meng-cancel order mereka untuk dibayarkan hari ini Kamis, 17 Oktober 2013. Kami harus segera melakukan pre-order ke online shop lain yang lebih professional dan peduli terhadap customer. Pre-order untuk produk ini akan ditutup pada tanggal 20 Oktober 2013.



Agus Hartono



Jl. Brigjend Katamso 155, Mojosongo







sumber http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/41465




Quote: Tweet

Selengkapnya »

Back to Top ↑ Full Site →

Home News Bisnis Bola Showbiz Tekno

Health Foto Video Index

# Rakuten #Xperia Z 1 #Smartphone

Internet

Home » Internet

Kamis, 17 Oktober 2013 | 15:50 WIB

Salah Pasang Harga, Pre-Order Xperia Z1 di Rakuten

Ricuh

Oleh oleh Denny Mahardy

Liputan6.com, Jakarta : Sejumlah situs belanja online

sudah membuka pre-order bagi yang ingin memesan

smartphone anti air Sony Xperia Z1, Rakuten

Indonesia salah satunya. Rakuten bekerjasama

dengan Electronic Solution membuka pre-order melalui

situs resmi mereka.

Namun sebuah 'insiden kecil' tak sengaja terjadi.

Terdapat kesalahan informasi yang dipajang di situs

e-commerce Rakuten. Situs tersebut memasang harga

Rp 7,499 juta dengan bonus ongkos kirim gratis.

Harga yang dipajang tersebut lebih murah Rp 1 juta

daripada harga normal.

Celakanya harga yang dipajang ternyata salah.

Rakuten seharusnya memasang harga Rp 7,999 juta,

bukan Rp 7,499 juta seperti yang ditampilkan.

Menyadari hal ini, pihak Electronic Solution

mengirimkan email kepada para pemesan bahwa ada

kesalahan penawaran harga.

Kesalahan ini menimbulkan kericuhan di beberapa

pelanggan yang sudah melakukan pre-order Xperia

Z1. Kepada tim Tekno Liputan6.com , salah seorang

pemesan mengklaim situs online asal Jepang itu tidak

profesional.

Pre-order Xperia Z1 sendiri dibuka sejak 10 Oktober

lalu dengan harga Rp 7.499.000. Menurut sumber

tersebut, pada tanggal 16 Okober 2013 ia

mendapatkan email dari Electronic Solution yang

menyatakan bahwa telah terjadi kesalahan harga.

"Setelah membaca email itu, saya langsung

menelepon customer service (CS) Rakuten. Pihak

Rakuten membenarkan hal tersebut. Dan saya

memutuskan untuk membatalkan order, dan meminta

uang saya dikembalikan untuk melakukan pre-order ke

situs belanja online lain yang lebih profesional," kata

Agus Hartono melalui surat pembaca yang dimuat di

Kompas.

Lebih lanjut, sumber tersebut menambahkan bahwa ia

mendapatkan email yang kedua kalinya dari

Electronic Solution, yang isinya menyatakan bahwa

pemesanan produknya akan diproses sesuai dengan

harga yang telah dibayar. Meski demikan, ia

besikukuh membatalkan ordernya.

Menurut informasi dari pihak Rakuten, refund akan

dilakukan dalam waktu maksimal 10 hari. (dew)



sumber http://tekno.liputan6.com/read/72242...<br /> wp.trkn




ane cm ngasih peringatan aj gan bukan ngelarang..

ud banyak jg komplain di facebook n twitternya..

salah satunya ane jg kena masalah PO xperia z1..

msh bnyk jg ceriwisser yang kena masalah jg,bs masuk ke waiting lounge-nya xperia z1







yang belum tau rakuten itu apa http://www.rakuten.co.id/

twitternya https://twitter.com/RakutenIndo

FB https://www.facebook.com/RakutenID.

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 09:30 PM.


no new posts