Login to Website

Login dengan Facebook

 

Post Reply
Thread Tools
  #1  
Old 15th April 2016
SukurinLo's Avatar
SukurinLo
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 324
Rep Power: 10
SukurinLo mempunyai hidup yang Normal
Default Jawaban PT. Ceres atas Pengaduan Cokelat Silverqueen Berulat

UPDATE!




Setelah ane kemarin melaporkan temuan rekan-rekan ceriwisser ke PT. Ceres mengenai masalah pada salah satu produk mereka yaitu cokelat Silverqueen yang berulat, tadi pagi ane mendapatkan telepon dari pihak PT. Ceres sendiri. Awalnya ane didata dulu, seperti beli dimana, kapan belinya, dll. Tapi ane jawab kalo itu bukan ane yang beli, tapi teman ane.



Berikut jawaban yang diberikan PT. Ceres perihal masalah tersebut:
Spoiler for Jawaban PT. Ceres:

Pak Aditya, sebenarnya kami ingin mengetahui lebih jauh mengenai kapan masalah tersebut ditemukan, seperti kapan waktu membelinya, dimana tempat membelinya, dll.



Tetapi disini dapat kami berikan keterangan, bahwa produk tersebut telah melewati standar yang ketat di pabrik kami. Standar tersebut diantaranya harus melewati pemeriksaan BPOM, standar quality control dari perusahaan, dll. Jadi, apabila ditemukan produk yang seperti ini di pasaran, sebenarnya penyebab masalah bukan di kami, melainkan di pihak kedua, yaitu distributor dan penjual produk tersebut di masyarakat (ane kasih contoh Indoma**t, Alfama*t, toko kelontong disekitar kita, dll).



Karena masalah seperti ini biasanya ditemukan ketika ada ketidaksesuaian kondisi dilapangan dengan standar pabrik, seperti suhu yang berubah-ubah, kelembapan gudang dan toko, dll. Jadi awalnya setelah keluar dari pabrik produk tersebut dalam keadaan yang baik. Namun masalah terjadi di gudang atau toko pihak kedua (disini konsumen akhir dinamakan pihak ketiga).



PT. Ceres: "Mungkin ada yang ingin bapak tambahkan mengenai masalah ini?"

Ane: "Kalau bisa masalah ini harus terus ditindaklanjuti. Karena hal ini menyangkut kenyamanan konsumen akhir."

PT. Ceres: "Kalau itu sudah pasti pak. Kami akan segera melakukan penelusuran ke lapangan mengenai permasalahan ini."








Sebenernya ane juga mau diajak ketemuan gan sama pihak PT. Ceres. Katanya sich untuk menjelaskan atau mengkonfirmasi masalah tersebut. Tapi ane bilang kalo lagi sibuk kerja, jadi nggak bisa menemui.



Itu jawaban dari pihak PT. Ceres sendiri. Mungkin kalo agan & sista masih ada yang belum puas, atau juga ingin melaporkan kejadian ini ke pihak PT. Ceres, bisa menghubungi CS PT. Ceres di nomor telepon (021) 82401731 atau email di [email protected].



Saya harap rekan-rekan yang mengalami masalah seperti ini tidak sungkan melaporkannya ke pihak pembuat, karena itu sudah menjadi hak konsumen.



</div></div></div>

Sponsored Links
Space available
Post Reply




Switch to Mobile Mode

no new posts