|
Go to Page... |
Post Reply |
Tweet | Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
sebelumnya ane mohon maaf jika trit ane ![]() langsung aja pada topik permasalahan ya gan [/spoiler] Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for topik:
![]() baru2 ini ane liat d berita kalo pemerintah bakal memberlakukan aturan baru mengenai bbm subsidi yaitu untuk semua mobil pribadi dilarang beli bbm subsidi ( premium ) dengan alasan: 1. mengurangi jumlah permintaan bbm jenis premium yang sangat tinggi 2. mengurangi jumlah mobil pribadi dan memaksimalkan angkutan umum sebagai alternatif 3. premium hanya untuk masyarakat menengah kebawah dll tapi efektifkah program tersebut??? atau justru akan menimbulkan permasalahan baru?? berikut ane kasih beberapa kemungkinan yang bakal terjadi jika undang2 tersebut benar2 dijlankan Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for satu:
![]() jika memang mobil pribadi dilarang membeli premium tentunya pengguna kendaraan pribadi akan mulai berpikir untuk menggunakan mobil berbahan bakar solar karena hingga saat ini harga solar masih setara dengan harga bbm jenis premium, dan permintaan mobil2 bermesin diesel pun akan semakin meningkat, mengingat mobil diesel sekarang modelnya juga tidak kalah dengan mobil bensin Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for mobil diesel:
![]() ![]() ![]() akibatnya jika kota d penuhi kendaraan solar maka tingkat polusi akan meningkat karena mesin diesel tingkat emisinya masih d atas mesin bensin dan pengaruhnya terhadp kesehatan juga cukup berbahaya, bisa memicu stroke n serangan jantung TKP jadi kemungkinan pertama pengguna kendaraan pribadi tidak berkurang dan mungkin beralih ke mobil2 diesel Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for dua:
![]() kemungkinan kedua adalah semakin meningkatnya pengguna kendaraan roda 2, karena hingga saat ini sepeda motor adalah satu2 nya alat transportasi paling efektif untuk menembus kemacetan, selain itu sepeda motor juga gak dilarang buat beli bbm jenis premium, dan model2 sepeda motor saat ini juga cukup menarik buat dimiliki Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for spedamot0r:
![]() ![]() akibatnya adalah kemacetan d kota seperti jakarta misalnya bakal semakin menggila karena jalanan dipenuhi kendaraan roda dua dan angka laka lantas akan semakin meningkat tajam Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kecelakaan:
![]() ![]() apalagi kalo liat yang ginian Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ngiler:
![]() bahaya kalo d liatin lama2, apalagi d pegang.... ![]() Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tiga:
![]() angkutan umum yang sebenarnya bisa jadi transportasi alternatif sepertinya tidak akan jadi alat transportasi yg efektif karena mengingat kondisi angkutan2 umum d indonesia sekarang yang terkesan kumuh dan tidak terawat serta kenyamanan dan keamanannya tidak terjamin Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for angkutan umum:
![]() ![]() ![]() ![]() mungkin jika d jakarta ada busway yang bisa d nilai nyaman dan aman, tapi bagaimana dengan daerah lain??? Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for empat:
![]() sepeda mungkin adalah satu2 nya alat transportasi paling murah dan ramah lingkungan serta anti macet, tapi jika melihat kondisi kota2 d indonesia dan suhu udara d siang hari yang bisa mencapai hingga 40 derajat celcius apakah agan cukup mempunyai banyak waktu untuk memakai sun block atau perawatan kulit agan yang terbakar panas matahari?? demikian analisa ane jika pemerintah benar2 menerapkan undang2 baru mengenai larangan premium untuk kendaraan ( mobil ) pribadi, memang setiap keputusan itu ada untung dan juga ada ruginya, tapi alangkah baiknya jika keputusan tersebut membawa lebih banyak keuntungan daripada kerugiannya. sumber mbah gugel gimana menurut agan?? jika ada yang mau nambahin silahkan gan terakhir gan jangan lupa coment dan ijo ijo nya yah gan??? haus nih ![]() buat agan yang melonnya masih belum mateng boleh nyumbang ![]() Terkait:
|
Sponsored Links | |
Space available |
Post Reply |
|