Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
kumisfauzi's Avatar
kumisfauzi kumisfauzi is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: May 2012
Posts: 4,186
Rep Power: 19
kumisfauzi mempunyai hidup yang Normal
Default [Share] Keluhan Seorang Pelanggan PERTAMINA

halo agan2...



sebelumnya saya mohon maaf kalau salah kamar..

saya sengaja posting di lounge daripada di SP, soalnya lebih rame disini, biar banyak yang baca...



saya mau cerita mengenai keluhan saya mengenai SPBU milik negeri kita sendiri, yaitu Pertamina...

mohon dibaca sampe akhir...



jadi tadi pagi saya isi bensin (premium, maklum motor butut ), saya isi bensin lumayan panjang antrinya, sekitar 5-6 motor + 1 mobil...

ga lama kemudian, dateng lah lagi 1 mobil...

nah pas giliran saya seharusnya ngisi, eh malah itu operator/pegawai/orang2an/apalah namanya yg ngisiin bensin, malah ngeduluin itu mobil yg baru dateng buat diisiin...

saya ga tau, apa gara2 motor saya butut dan mobil itu bagus, lalu didahulukan, saya ga ngerti deh...

kayanya sih, tuh pengendara mobil dan penjaga spbu udah kenal, soalnya ngobrol akrab gitu...

akhirnya saya ngalah aja, saya diemin...



kemudian giliran saya, saya isi deh 10.000

itu penjaga ga ada senyumnya, ga ada nyapa nya

pas saya isi, saya perhatiin, dibaju sang penjaga spbu tertulis & bergambar PASTI PAS

lalu selesai isi saya bayar dan langsung pergi...



kesimpulannya,

1. ketertiban diabaikan

2. pelayanan tidak sesuai dengan yang digembar-gemborkan




dari kejadian diatas, saya jadi mikir, standar apa yang menentukan sebuah spbu pertamina diberikan label PASTI PAS, sedangkan pelayanan masih sangat amat teramat sangat dibawah standar...



nih saya kasih keterangan dari web pastipas.pertamina.com


[/quote][quote]





Konsumen dapat mengenali SPBU PASTI PAS! melalui beberapa cara

1. Lihat logo dan sertifikat PASTI PAS!: logo akan pada kantung kiri operator sedangkan sertifikat PASTI PAS! dapat dilihat dalam kantor SPBU

2. Rasakan pelayanan operator: operator akan mengucapkan selamat pagi/siang/malam, menunjukkan angka nol, dan mengucapkan terimakasih dengan ramah

3. Temukan melalui website ini: fungsi Lokasi SPBU menyediakan daftar SPBU PASTI PAS! lengkap dengan lokasi, foto, dan deskripsi singkat produk dan pelayanan yang tersedia





dari no. 2, saya ga merasakan sama sekali pelayanan seperti itu!!!

sang operator tidak mengucapkan selamat pagi, tidak menunjukkan angka nol, dan tidak mengucapkan terima kasih..bahkan tersenyumpun tidak...

apakah ini PASTI PAS yang sangat dibanggakan oleh pertamina itu?



saya jadi ingat dulu waktu pertama kali program pasti pas baru dimulai, spbu yg mempunyai label pasti pas itu memang benar2 berbeda pelayanannya..

dulu spbu pasti pas sangat ramah...tapi sekarang, sepertinya pertamina sembarangan saja memberikan label pasti pas, padahal pelayanannya sendiri tidak pas...



semoga ada orang dari pertamina yang membaca tulisan saya, dan segera berbenah, agar pertamina dapat lebih memperbaiki kualitasnya...

masa kalah sama perusahaan sebelah





Regards

beegeebijian





Nb. SPBU yang saya maksud terletak didaerah Ampenan, NTB

dekat dgn bekas bandara selaparang



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 12:59 AM.


no new posts