Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
bakriegroup's Avatar
bakriegroup bakriegroup is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: May 2012
Posts: 4,192
Rep Power: 19
bakriegroup mempunyai hidup yang Normal
Default Tip Memilih / Membeli Honda Accord Maestro (Penggemar Masuk

Pastikan Knalpot Kering , tidak Ada Oli basah.



knalpot





Tidak terlihat asap putih tipis yang keluar dari Knalpot yang menandakan ada kerusakan di piston , di silinder atau di per pistonnya.



Lihat dengan seksama kondisi oli



oli





Oli yang dipakai penulis adalah Oli Semi Synth 10w40 SM. Diganti tiap 5000 Km. Perhatikan kondisi oli seperti foto diatas saat km hampir menyentuh 4000km.



Oli coklat( Bukan Hitam ) tidak terlalu encer atau teralu kental karena oksidasi.



Kuantitas oli juga masih normal dalam arti hampir mendekati batas maksimal deep stick.



Saat km hampir menyentuh 4000 km , lumrah ada sedikit pengurangan kuantitas oli , yaitu sekitar 100 cc. Dikarenakankarena sifat oli semi synth 10w40 yang relatf mudah menguap dibandingkan yang full minyak bumi.

Perhatikan Kondisi Coolant/ Radiator.



radiator





Hal ini adalah mutlak / wajib. Untuk mobil yang sudah tua , jangan sekali2 memilih mobil yang memakai air biasa. Karena biasanya kondisi Head silinder saat menyentuh diatas 250.000 km sudah korosif termakan air. Lama lama kompresi pembakaran engine bocor dan head silinder harus di bubut. Demikian juga dengan pipa2 di water jacket engine dan pipa pippa throtle body biasanya sudah patah kemakan korosi.



Pastikan selalu sejak baru mobil honda anda memakai cooant yang sesuai.



kalau menemui calon mobil yang akan anda beli memiliki radiator yang jorok dan airnya berkarat , segera urungkan niat anda. Carilah mobi yang lain.



reservoir copy



Foto yang memperihatkan level coolant yang masih di batas maksimal walau sudah berjalan selama 1 bulan dengan jarak tempuh hampir 2000km di kondisi dalamkota yang padat dan panas. tanpa menambah coolant.



System pendingin yang normal dan tidak terjadi kebocoran membuat coolant sangat awet. Cukup mengecek level air 1 bulan sekali cukup. Tidak perlu tiap hari menambah coolant.



Hal tersebut hampir mustahil ditemui pada mobil yang tidak memakai coolant.







Perhatikan Kondisi kaki2



Lihat karet2 Boot Balljoit. Masihbagus dan tidak bocor. Demikianjuga dengan Boot Kokel depan , boot power steering pastikan masih bak dan tidak robek

Kondisi karet2 Di Arm atas depan. ( Lihat juga karet di balljoint bagian bawah)



arm depan



.



Kondisi karet2 Di Arm atas Belakang ( Lihat juga karet di balljoint bagian bawah)







suspensi belakang



Pastikan tidak ada bunyi2 aneh saat berjalan ataumelewati jalanan yang rusak.



Pastikan Per standar , bukan bekas anak muda yang ugal ugalan dengan memotong dan menggunakan pelg diluar standar.



Kalau menemukan bekas anak muda yang suka modifikasi seperti itu , lupakan dan cari yang lain.







Perhatikan Kondisi Mesin.





Mesin yang kering. Orisinil tidak terlalu banyak kabel2 tambahan atau kabel2 modifikasi / jumper/ akal-akalan.



Dengarkan suara mesin yang halus



.engine-bay







Perhatikan Kondisi Panel2 Ac elektrik. Biasanya diakali menggunakan termostat imitasi system putaran ( tidak elektrik) oleh teknisi bengkel yang tidak telaten. Kerja tiap tombol elektronik harus baik.



list tape 1





Carilah mobil dengan interior yang bersih , orisinil tidak banyak modifikasi yang merusak.



interior



dasbord



selengkapnya http://hondaaccordmaestro.wordpress.com/



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 12:23 AM.


no new posts