Sebenernya gak ada gunanya membandingkan dengan negara maju, ya tapi buat introspeksi diri, ane udah capek ngeliat Jakarta yang "semrawut" , seandainya Jakarta seperti ini pasti ane betah banget, Sorry gan , Fotonya BWK
[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Singapura:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalanannya:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalanannya:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalanannya:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalanannya:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalanannya:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalanannya:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalanannya:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalanannya:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalanannya:
[/quote]
Quote:
JAKARTA
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for JAKARTA:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for EDAN:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for EDAN:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for EDAN:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for EDAN:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for EDAN:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for EDAN:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for EDAN:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for EDAN:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for EDAN:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for KEREN:
Spoiler for open this:
Quote:
Mengapa terjadi kemacetan ?
Karena banyaknya mobil dan motor serta kendaraan umum
Karena pejalan kaki yang tidak menyebrang sesuai tempatnya
Karena kurangnya perhatian pemerintah pada Sarana dan Prasarana Transportasi kendaraan umum
Karena Motor/Mobil yang melawan arus
Karena Motor/Mobil yang memutar arah sembarangan
Karena Motor/Mobil yang memotong Jalur
Karena Pedangang Kaki Lima
Karena Pengamen
Karena Kendaraan yang parkir di sekitar jalan
Karena adanya Demonstrasi
Karena Semakin Membludaknya pengguna kendaraan Motor/Mobil
Karena Keadaan Jalanan yang Rusak
Karena Jalanan yang Sempit untuk Jalur Transjakarta
Karena Kebanyakan Orang Indonesia Malas untuk Berjalan
Karena Sarana dan Prasarana yang kurang memadai
Karena terjadinya Urbanisasi
Karena Banyaknya Orang di Jakarta
DLL
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Dampak Negatif Kemacetan:
Spoiler for open this:
Quote:
Dampak Negatif Kemacetan
Kerugian waktu, karena kecepatan perjalanan yang rendah
Pemborosan energi, karena pada kecepatan rendah konsumsi bahan bakar lebih rendah,
Keausan kendaraan lebih tinggi, karena waktu yang lebih lama untuk jarak yang pendek, radiator tidak berfungsi dengan baik dan penggunaan rem yang lebih tinggi,
Meningkatkan polusi udara karena pada kecepatan rendah konsumsi energi lebih tinggi, dan mesin tidak beroperasi pada kondisi yang optimal,
Meningkatkan stress pengguna jalan,
Mengganggu kelancaran kendaraan darurat seperti ambulans, pemadam kebakaran dalam menjalankan tugasnya
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Solusi:
Spoiler for open this:
Quote:
Solusi
Memperlebar jalan, menambah lajur lalu lintas sepanjang hal itu memungkinkan,
Merubah sirkulasi lalu lintas menjadi jalan satu arah,
Mengurangi konflik dipersimpangan melalui pembatasan arus tertentu, biasanya yang paling dominan membatasi arus belok kanan.
Meningkatkan kapasitas persimpangan melalui lampu lalu lintas, persimpangan tidak sebidang/flyover,
Mengembangkan inteligent transport sistem.
Pengembangan jaringan pelayanan angkutan umum
Pengembangan kereta api kota, yang dikenal sebagai metro di Perancis, Subway di Amerika, MRT di Singapura
Subsidi langsung seperti yang diterapkan pada angkutan kota di Transjakarta, Batam ataupun Jogjakarta maupun tidak langsung melalui keringanan pajak kendaraan bermotor, bea masuk kepada angkutan umum,
Pembatasan penggunaan kendaraan pribadi menuju suatu kawasan tertentu seperti yang direncanakan akan diterapkan di Jakarta melalui Electronic Road Pricing (ERP). ERP berhasil dengan sangat sukses di Singapura, London, Stokholm. Bentuk lain dengan penerapan kebijakan parkir yang dapat dilakukan dengan penerapan tarip parkir yang tinggi di kawasan yang akan dicabeinsi lalu lintasnya, ataupun pembatasan penyediaan ruang parkir dikawasan yang akan dicabeinsi lalu lintasnya,
Pembatasan pemilikan kendaraan pribadi melalui peningkatan biaya pemilikan kendaraan, pajak bahan bakar, pajak kendaraan bermotor, bea masuk yang tinggi.
Pembatasan lalu lintas tertentu memasuki kawasan atau jalan tertentu, seperti diterapkan di Jakarta yang dikenal sebagai kawasan 3 in 1 atau contoh lain pembatasan sepeda motor masuk jalan tol, pembatasan mobil pribadi masuk jalur busway.
Quote:
[spoiler=open this] for Kesimpulan yang dapat diambil:
- Berjalan Kaki-lah kemanapun tanpa angkutan umum untuk mengurangi kemacetan
- Kurangi Penggunaan Motor/Mobil anda sekarang
- Bangun Lebih pagi, berangkatlah jalan kaki
- Gunakanlah Sepeda, Go Green !
- Jangan membeli kendaraan pribadi lagi
- Katakan tidak pada angkot, lebih baik jalan kaki daripada naik angkot ( karena semakin banyaknya orang naik angkot dan bis akan meningkatkan jumlah angkot yang ada dan jakarta semakin macet )