Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 13th April 2016
Sambalado99's Avatar
Sambalado99 Sambalado99 is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 374
Rep Power: 10
Sambalado99 mempunyai hidup yang Normal
Default Tips Cermat Kenali Ghost Shopper dalam Bisnis Online





No Repost
<div class="spoiler">Spoiler for No Repost:
<div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_570db10c157bd" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;">



Tips Cermat Kenali Ghost Shopper dalam Bisnis Online



Tren bisnis online sukses membawa dampak dengan menjamurnya bisnis sejenis dan memunculkan pebisnis-pebisnis serupa yang baru.



Sama seperti bisnis pada umumnya, bisnis online juga membutuhkan kreativitas dan inovasi untuk bisa terus mempelajari kelebihan dan kekurangan bisnis yang dijalani. Salah satu yang wajib dikenali dalam berbisnis secara online adalah keberadaan ghost shopper atau pembeli bayangan.



Umumnya, para ghost shopper berasal dari kompetitor yang berpura-pura menjadi konsumen. Mungkin saja mereka ingin melakukan survei harga atau mengambil karya dan menjiplak sistem yang tengah Agan jalankan. Penting bagi Agan untuk selalu berhati-hati dengan keberadaan para ghost shopper ini.



Berikut tips untuk mengenali ghost shopper ketika menjalani bisnis online:




Dalam menjual produk, Agan harus percaya diri. Harga harus disesuaikan dengan biaya operasional dan biaya tambahan lainnya. Merupakan hak konsumen untuk menawar, tetapi jika konsumen sudah membandingkan dengan harga kompetitor, tetaplah tenang dan sampaikan perhitungan yang membuat harga tersebut muncul pada price tag.



Konsumen yang tanpa sebab hilang kontak memang sering terjadi dalam bisnis online. Karena hal tersebut sering terjadi, sebaiknya Agan perlu waspada dan mencari penyebab mengapa bisa hilang kontak dengan konsumen. Pastikan di awal terjadi komunikasi yang jelas dan bahwa mereka akan menjadi konsumen yang potensial.



Salah satu hal yang sering terjadi pada bisnis online adalah begitu mudahnya kompetitor untuk menjiplak sebuah karya. Oleh sebab itu, ada baiknya Agan tidak terlalu sering mem-posting orderan yang masuk karena para ghost shopper sangat pintar dalam mengambil karya dan mengakui sebagai barang buatan mereka.



Menurut ane yang paling diwaspadain adalah pembajakan karya kita, terutama dalam bidang usaha yang sejenis.



Sekedar info untuk agan, ghost shopping sendiri sangat efektif untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan terhadap konsumen karena kita dapat mengetahui pelayanan seperti apa yang diinginkan konsumen.



Sekian gan thread ane. Mudah-mudahan bermanfaat buat agan!






Jangan lupa gan TIPS 3B ceriwisser bijak:

1. Beri komentar bermutu.

2. Beri rating bintang 5.

3. Berbagi melon bila sudah ISO.

<span style="display:block; text-align:center;">

Reply With Quote
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 02:20 PM.


no new posts