Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 28th May 2012
sevenbar's Avatar
sevenbar sevenbar is offline
Ceriwiser
 
Join Date: May 2012
Posts: 639
Rep Power: 14
sevenbar mempunyai hidup yang Normal
Default Tips apabila kiriman via JNE Bermasalah

Selamat malam ceriwiser yang sedang asik ngakus

kali ini saya mau berbagi tips yang berasal dari pengalaman ane.

tips ini cocok buat yang lagi putus asa yang kirimannya tak kunjung

datang dan juga buat bagi ceriwiser yang newbie yang niat beli barang via kaskus terutama yang menggunakan jasa pengiriman barang via JNE.



Saya berbagi pengalaman nih soalnya dahulu saya pernah

berada di posisi buyer dan sekarang saya merasakan

gimana gak enaknya kalo di posisi seller.



Nah saya akan berbagi tips jika kiriman via JNE anda bermasalah

Hal ini bertujuan agar agan tidak marah-marah salah alamat

dan juga lebih cepat dari nelpon call center.



1. Tunggu hingga telat kurang lebih 2 atau 3 hari

2. Apabila telat minta kembali no. resi tiki JNE via www.JNE.co.id

3. Apabila tidak terdeteksi sudah dapat dipastikan yang bermasalah

sellernya bukan bagian pengirimannya. Nah agan bisa curiga nih lihat dulu reputasinya. Apabila newbie hati-hati deh dan apabila ijo-ijo tanya kembali

sudah dikirim apa belum, takutnya reseler lupa kirim

4. Apabila no. resi JNE anda terdeteksi via www.JNE.co.id tadi maka

anda cek kembali tanggal pengirimannya dan via paket apa.

5. Setelah dipastikan terdaftar maka dipastikan kesalahan bukan kepada reseller/ seller. kesalahan pasti karena JNE, soalnya saya mengalami biasa kirim

JNE sampai-sampai aja eh tiba-tiba gak sampai setelah ditelusuri masalahnya

itu karena Kurir JNEnya orang baru.

6. Lalu setelah di cek no resi terdaftar, nah saya kasih tau tips cara menelusurinya yakni pertama yang agan lakukan ialah

datangi cabang JNE terdekat dan tanyakan sirkulasi barang keluar

itu cabang mana (contohnya kalo depok di JNE margonda samping BNI)

7. Telepon dahulu, buat kepastian letak persis cabang tersebut, atau juga boleh sekalian tanyakan masalah anda (ini lebih efektif dari pada mengeluh di call center JNEnya).

8. Setelah confirm barang ada, makanya supaya lebih cepat, mintalah barang tidak udah dikirm dan anda yang akan datangi.

9. Anda datang ke JNE dan ambil deh tuh barang

10. Sekian



ini merupakan tips saya bagi agan yang newbie atau baru pertama kali mengalami masalah ketika pesanan anda belum sampai

karena jujur agak sakit hati juga di marah-marahin

padahal yang salah bukan kita malah

ada yang lempar bata padahal ini

bukan salah seller(nah waktu itu yang posisi buyer ane gan

ampe sekarang ane ngerasa gak enak ama sellernya)





sekian dari saya trims



boleh donk saya di bagi ijo-ijonya




[/quote]
Quote:





Quote:






Originally Posted by sukendroendoo



ane lg brmasalah sm jne gan.

pke paket YES smpe 2hr barang blm k krim k buyer ane d padang. alamat padahal udh bner



pny tips lain?????? btw klo gnti rugi jne tuh gmn ya?










QR







mungkin ke YLKI (yayasan lembaga konsumen Indonesia)



Klo barangnya pengen di ambil agan tinggal datangi cabang terdekat dan minta

di informasikan cabang yang sirkulasi keluarnya di daerah agan dan jangan

lupa minta no telpon yah.

lalu telpon cabang yang dimaksud dan pastikan barangnya ada disana sekalian buat janji bila agan yang datang kesana

(biasanya kurir biang keladinya) atau juga ada daerah-daerah tertentu

yang didatangi kurir JNE seminggu sekali seperti daerah pegunungan begitu deh.

Lalu agan tinggal datangi cabang yang dimaksud.



Quote:






Originally Posted by zulkiflinur



wow mantap infonya

ane jg langganan JNE gan

ampe dah apal kurirnya ma rumah ane







Nah hati-hati klo begini gan soalnya pernah kejadian

orangnya tiba-tiba sakit dan lalu digantikan kurir pengganti

akibatnya pengiriman molor hingga 2 minggu



Quote:






Originally Posted by Tron.



Wah memang mantap dan boleh juga nih tips yah gan

Tapi ane sih rada malas aja ke cabang JNE langsung untuk ngambil barang nya gan

Rasa nya malas dan capek banget deh gan







saya pribadi jujur agak malas tapi berhubung keadan waktu itu mendesak yah terpaksa saya lakukan



Quote:






Originally Posted by ilhamananto24



ane pernah smpe 2 mggu gan.

pdhal ke sby.sda. . .

yg pnting percya ma seller.



eh ternyata.mmg salah teknis dri JNEnya







Yupz tapi gak semua ceriwiser kaya agan

terutama yang baru kenal dan baru masuk dunia online

barang terlambat justru seller yang dimaki-maki



Quote:






Originally Posted by adheeka



waaah klo mslah ane beda ni gaan..

ane mesen brg di mgga2, mnta kirim ke almat rmh gw yaitu depok jawa barat.. pas pgi2 ane cek tracking, masa paket anedikirim ke depok sleman yogyakarta??

gedeeeg gw gedeeeeg, ksel ampe skrg gak ilaaang

dr pihak toko bilang itu ksalahan dr jne'a.

ane dah percaya bgt bgt sama jne, tpi gw kecewa sama tukang catet'a itu gak becuuus. bikin malu JNE, merusak nama baik n citra JNE







kalo begitu masalah itu bisa diselesaikan dengan membawa no resi ke JNE pusat, jelaskan dan complain, kenapa harus pusat, supaya respons dan penanganan lebih cepat, maklumlah kalo dari cabang yang ada gondok doank

[quote]






Originally Posted by r5HD



kyk saya gan jgn tanggung2 nulis alamat, kasih patokan, kode pos, kel, pasti nyampe













[/spoiler][spoiler=open this] for for jangan dibuka:






promo buat mega visa gratis dapat jam tangan

biaya registrasi gratis!!! klik gambar












Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 10:19 PM.


no new posts