FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Trit ini bukan bermaksud untuk memojokkan "semua" biker. Tdk semua point di bawah ini 85% biker melakukannya, artinya cukup melakukan salah satu atau dua point ini maka biker tersebut mungkin sudah pantas msk ke dalam golongan 85% itu. Ini alasan2 nya: 1.Nyetir 1 tngan smbil tangan lainnya megang HP, bisa lg nelpon atau malahan lbh gilanya sms-an. 2.Males ngerem alias gk mw brenti turun kaki, jadinya celah jalan yang pas2an atau malah yg gk cukup tetep aja di paksa lewatin, lebih gila lg trotoar aja di pake. 3.Kalo di setopan lampu merah banyak yg brenti tapi lewatin grs putih zebra cross, bikin orang yg mw nyebrang jalan kesusahan, kalo ditegur malah nyolot. 4.Kl keserempet mobil, gk liat spa yg salah dah duluan aja nyalahin orang yg nyetir mobil itu, mentang2 kalo naek sepeda motor merasa selalu bener, eeq lah tuh orang. 5.Kl nabrak atau nyenggol orang, mobil lain atau sesama biker & dia merasa salah, pasti lgs kabur gk bertanggung jawab, sambil keluarin ilmu rossi-nya, disumpahin orang baru tau rasa. 6.Modif kenalpot bunyi keras banget tapi jln nya kek kura2, bikin pusing orang yg denger aja, dah bagus gk ditimpukin batu sm orang. 7.Pada males bw jas hujan, dah tau musim hujan, jadinya di bwh jembatan fly-over yg jalannya punya 4 lajur aja disikat 3 lajur buat ngetem berteduh, dah itu sambil senyum2 ngerokok lg ngeliatin mobil2 yg lewat kesusahan gr2 macet sampe 1 km di belakangnya, tega banget deh, emang gk ada otak buat mikir efisiensi BBM, dia kira tuh jln cuman punya moyangnya biker kali ya? 8.Kl markir kendaraan spd motor gk bisa rapi, tempat parkir mobil aja diembat buat markir spd motor mereka, padahal byr aja dah lebih murah jauh, eh malah ada yg kagak byr lg. 9.Banyak banget yang gk punya lampu dpn atau lampu blakang (lampu rem), padahal dah ada aturan mesti nyalain lampu siang mwpun mlm slama berkendara, boro2 siang nyalain lampu, malam aja sering kgk nyalain lampu, bikin orang laen jantungan aja apalg kalo jalannya udah gelap gulita, susah emang kl otak setan. 10.Kl mw belok ke kanan atau kiri sering gk pake lampu riting, ehhh malah kepala nya yang miring2 ke kanan kiri, heran gua susah amat geserin tombol lampu riting, emangnya kalo gerakin kepala orang di belakang pasti udah tau lu mw belok? Asshole memang. Agan2 yang mw komen silahkan, ini cuman curhat ane. kalo ada yang mw nyanggah pendapat ane gpp. ![]() Sebelumnya ane sebagai TS meminta maaf bahwa sesungguhnya ane tdk pernah selalu memojokkan biker. Ane jg pernah jadi biker dr jaman SMA sampe selesai kuliah. Ane hanya mw membagi pengalaman hidup sebagai orang yg sudah mengalami dr hanya jalan kaki, naek sepeda, naek kendaraan umum, nyetir motor, nyetir mobil, khusus untuk nyetir motor & mobil sudah lebih dr 15 thn di berbagai kota besar & kecil di Indonesia mwpun di luar negri, karena ane pekerjaannya memang sering tugas ke luar kota. Kl ditanya pk metode apa ane dalam pengambilan kesimpulan dr Trit ini sehingga ane berani mengatakan 85% yg tdk benar, ya dr semua survey pengalaman di atas itu sj, karena ane memang bukan seorang ilmuwan yg selalu membuat kesimpulan berdasarkan dsr ilmiah. Karena itu ane membuat Trit ini di kaskus untuk membaca semua opini dr ceriwiser apakah memiliki pengalaman seperti yg ane alami selama ini. Sebagai contoh sj di Hanoi Vietnam jml biker jg lebih banyak dr kendaraan lain, tapi masih bisa lbh tertib koq dr di Indonesia. Kemudian contoh lainnya, coba agan2 survey ke bengkel body repair atau asuransi mbl, tanyakan brp byk hasil claim dr korban kebrutalan biker sekaligus tanyakan jg krobologisnya. Pengalaman ane sendiri aja dr total perbaikan body kendaraan perusahaan tempat ane bekerja 90% nya dr hasil kecerobohan biker, 80% nya tdk bertanggung jawab. Bagi agan2 yg merasa memang tdk memiliki ataupun memilki sifat dr 10 hal di atas, ane salut & sangat menghormatinya karena telah jujur dalam beropini yg bagi ane merupakan sifat membangun dr semua ceriwiser. Ane memang berpendapat bahwa bukan hanya biker yang menjadi biang kerok segala kesusahan & keamanan di jalan raya, mbl termasuk angkutan umum jg berperan, tp memang inti dr Trit ini adalah ane ingin menyadarkan para biker di seluruh Indonesia sebagai jumlah terbesar dr total pengguna jalan raya. Sejujurnya ane tdk pernah merasa iri terhadap pengguna jalan lainnya khususnya biker terutama di saat macet. Hanya kenapa demi kepentingan diri sendiri & sifat egois dr pengemudi kendaraan khususnya biker (ingat jumlah sepeda motor dibandingkan dengan kendaraan lain sangat jauh bedanya) rela merugikan pengguna jln lainnya, apalg terhadap pejalan kaki. Kalau agan2 memiliki kritik yang membangun, akan ane terima dengan lapang dada, karena memang tujuan akhir dr semuanya demi kebaikan kita bersama sebagai pengguna jln di Indonesia. ![]() Kalo Agan2 yang mw ngasih ![]() ![]() tp kl ![]() ![]() Sebagai req dr para agan yang curhatnya ingin ditaruh di pejwan, ane kasih sekaligus buat perbandingan jg: [/quote] Quote:
Originally Posted by aliensensei ![]() Ane tambahin gan, mohon di copas ke kedepan biar semua introspeksi.. - 5 dr 6 "biker" tdk mengetahui fungsi leher & cermin samping dengan baik. Rata2 kalau mau belok langsung hajar tanpa lihat2 dengan asumsi bahwa orang2 yang melaju dr arah yang akan bersinggungan, berkenan untuk bertoleransi & memberi jalan. Ini sikap yang tdk mencerminkan intelijensi yang baik karena fungsi cermin & leher (yang mana untuk menengok) saja tdk tahu... - banyak oknum "biker" orangtua yang membawa anak balitanya berkendara menganggap bahwa dengan membiarkan si bocah (malang) berdiri di jok berarti telah menyenangkan anak & telah menjadi orang tua yang baik. Tunggu aja sampe ada kejadian tak terduga & si bocah (malang) mental dengan pala duluan mendarat di aspal. Mau ditangisin sampai berak darah jg nyawanya gk bakal balik lg... Ngomong2 ane jg "biker" loh gan, jadi opini2 di atas tdk berdasarkan subyektifitas.. Terkait:
|
![]() |
|
|