FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Dimohon 1. Komeng/testi 2. melon 3. Rate 5s 4. No bata Need for Speed (NFS) dibuat pertama kali oleh Distinctive Software yang bermarkas di Kanada. Nantinya Distinctive Software berganti nama menjadi EA Kanada, dan akan memiliki anak perusahaan bernama EA Black Box saat EA mengakuisisi Black Box Games pada tahun 2002. Saat ini EA Black Box sedang melakukan proses pemindahan dari Vancouver ke Burnaby. Proses pemindahan tersebut akan selesai pada bulan Juni 2009. Serial Need for Speed (NFS) diluncurkan pertama kali pada tahun 1994 dan terus bertahan sampai saat ini. Serial ini bersalin nama menjadi Over Drivin saat dirilis di Jepang. Tradisi penggantian nama tersebut terus berlanjut sampai Need for Speed: High Stakes dirlis pada tahun 1999. Sehabis NFS: Hight Stakes kebiasaan mengganti judul NFS menjadi Over Drivin hilang sepenuhnya. Biasanya EA mempersenjatai setiap serial NFS dengan fitur yang berbeda-beda. Fitur-fitur yang disertakan bisa benar-benar orisinil, hasil modifikasi atau adaptasi serial NFS lainnya. Jadi walaupun serial ini memakai nama yang sama terus-menerus, bukan berarti fitur yang disediakan identik antara yang satu dengan yang lainnya. Satu-satunya fitur yang paling sering dipertahankan pada setiap seri NFS adalah fitur kejar-kejaran antara polisi dengan pembalap alias hot pursuit. Waktu EA pertama kali ingin membuat Need for Speed, EA bekerjasama dengan majalah otomotif terkenal bernama Road & Track. Melalu kerjasama itu EA belajar banyak tentang sifat-sifat mobil balap dan suara-suara yang keluar saat mobil tersebut diajak berlari kencang. Setelah belajar banyak dari Road & Track EA membuat game yang berjudul The Need For Speed. Saat itu hanya ada dua game balapan yang memiliki gameplay realistik di pasaran, dan salah satunya adalah The Need for Speed. The Need for Speed pada awalnya hanya memiliki beberapa fitur andalan seperti kejar-kejaran dengan polisi dan replay. Nantinya fitur-fitur tersebut akan terus bertambah dan berevolusi seiring dengan munculnya NFS baru. Tambahan fitur yang paling sering diingat orang pada serial NFS adalah fitur kustomisasi tampilan kendaraan yang muncul pertama kali di Need for Speed: Underground. Banyak orang yang percaya kalau Need for Speed: Underground terinspirasi dari film The Fast and the Furious. Apapun yang menginspirasikan EA Black Box, yang jelas Need for Speed: Underground memberikan pondasi baru pada serial ini. Banyak hal yang berubah semenjak Need for Speed: Underground booming. Yang pertama adalah, bergesernya tipe mobil dari mobil balap biasa menjadi mobil balap eksotis. Yang kedua, munculnya halangan tetap berupa mobil-mobil yang berlalu lalang secara acak. Yang terakhir adalah konsep open world yang diterapkan oleh Need for Speed: Underground. Nantinya konsep open world tersebut sering diadaptasi oleh para developer lainnya yang membuat game balapan jalanan. Nah, penasaran kan dengan seri-seri Need for Speed. Bila kamu ingin tahu tentang sejarah setiap episode serial Need for Speed baca terus fitur ini sampai habis. Karena mulai dari sini, kami akan membahas setiap episode Need for Speed satu-persatu. Dimulai dari Road & Track Presents: The Need for Speed atau yang biasa kita kenal sebagai The Need for Speed. The Need For Speed (1994) [/spoiler] Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
![]() Need for Speed: Hight Stakes atau yang dikenal juga sebagai Need for Speed: Road Challenge di Brazil dan Eropa, adalah NFS pertama yang memiliki damage model. Jadi kita tidak akan menemukan lagi mobil yang tidak bisa hancur saat tabrakan. Episode ini bisa dibilang meningkatkan kerealistisan serial NFS satu tingkatan. Selain damage model, mobil yang kita pakai juga akan menunjukkan penurunan performa saat mengalami kerusakan. Performa yang menurun memaksa kita untuk memperbaiki mobil yang sedang kita pakai, apalagi High Stakes adalah NFS pertama yang menerapkan mode karir pada versi PC. Karena kerusakan mobil terbawa terus pada mode karir, mau tidak mau kita harus sering-sering memperbaiki mobil yang kita tunggangi. Balapan dengan mobil rusak? Yang benar saja! Versi Playstation dari High Stakes dirilis beberapa bulan sesudah versi PC, hal ini membuat beberapa perbedaan mencolok pada mobil yang disertakan. Contoh gampangnya adalah, mobil F1 yang ada di versi PC merupakan versi 95/96, sedangkan pada versi Playstation memakai F1 GTR (1997). Lanjut di bawah gan.. Terkait:
|
![]() |
|
|