Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
lumpiabasah's Avatar
lumpiabasah lumpiabasah is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: May 2012
Posts: 5,728
Rep Power: 0
lumpiabasah is a New Born
Default Angkutan Umum Antik, Eksotik nan Energik

[/quote]
Quote:











Quote:





WELCOME TO MY THREAD



dulu ya gan






Quote:





Bicara soal angkutan umum, pasti semua sependapat dengan ini: Asep, Polusi, Kotor, Uang receh, Macet, dan Antik. Angkutan umum terbanyak per meter kuadrat saat ini masih tetap dipegang Sukabumi dan disusul dengan Kota Bogor. Kota Bogor adalah tempat dimana saya dibesarkan, angkutan umum atau biasa disebut �Angkot� di Bogor sudah tidak dapat terhutung lagi. Julukan Kota Hijau pun pantas untuk disematkan kepada Kota Bogor, bagaimana tidak pemandangan yang disuguhkan dari Timur ke barat adalah warna hijau terang nan eksotik. Angkot ini dapat menampung hingga 14 orang dewasa dengan formasi 2 depan, 4 kanan, 6 kiri dan 2 bangku ekstension belakang pintu. Angkot Bogor paling banyak menggunakan jenis mobil carry dengan 4 silinder piston berwarna hijau, dan ada trayek khusus yang berwarna biru. Saat ini sudah terdapat perubahan dari manajemen angkot. Dahulu penumpang hanya melihat nomor trayek sebagai acuan untuk menuju tempat yang dituju, namun saat ini sudah pelanggan diberikan 2pilihan untuk melihat trayeknya yakni dengan warna list dibagian bawah angkot. Ada yang berwarna hijau putih, hijau kuning, hijau biru, dll.


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for angkot:










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:







Spoiler for open this:
Quote:





Bukan hanya itu, Sopir angkot sudah mulai mementingkan kenyamanan penumpang, dengan memberikan fitur-fitur terbaiknya. Seiring dengan perkembangan yang cukup pesat dalam bisnis per-angkotan, pemilik angkutan pun dituntut untuk lebih kreatif guna menarik minat penumpang.



Meskipun kendaraan yang digunakan sebagai angkot bukannlah mobil keluaran tahun 2005 keatas, namun masalah tenaga jangan diragukan. Tanjakan, hingga jalan berbatu tak jadi masalah dan tak jadi beban pikirian, ahaaa (OST Kera sakti). Bahkan pemilik angkot pun tak segan-segan untuk memodifikasi mobilnya menjadi prima dengan memperhatikan aerodinamis dan argonomis.


Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for angkot:










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:







Spoiler for open this:
Quote:





Namun coba bandingkan dengan ke-eksisan angkutan umum di Kota Jakarta?Bajaj, Bis kota, Angkot, dan TransJakarta menjadi pilihan di kota terbesar pertama ini. Begitu banyak pilihan yang diberikan. Hmm, klo bicara mana yang antik jelas kita semua setuju klo Bajaj adalah angkutan umum tertua di Jakarta atau bahkan di Indonesia, atau mungkin juga di Dunia kali ya? Bajaj dengan warna khasnya oren bata dengan asap mengebul dan bunyi �beretet-beretet� sudah menjadi tren angkutan yang paling eksotis menurut saya. Artikel ini terinsipirasi dari perjalanan saya di Mangga dua ke Mall Roxy Square yang klo tidak salah berjarak 10km. Perjalanan terasa menarik ketika melihat kendaraan tua ini masih tetap energik saat melintasi Fly Over yang lumayan tinggi tanjakannya namun bajaj ini masih tetap sanggup mendakinya. Keunikan mamang bajaj yang menaikkan kaki satu keatas sebelah stir bajaj, dengan santainya mamang ini mengemudikan bajajnya. Serasa tanpa salah sedikitpun mengambil jalan yang berlawanan agar menghemat pengeluaran bahan bakar.


Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bajaj:










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:







Spoiler for open this:
Quote:





Asap kendaraan masuk dengan mudah kedalam kabin bajaj dengan mudahnya, karena memang gak ada jendelanya, pintu dengan ganjelan yang jelas tidak safety menjadi ciri khas dari angkutan ini. Kebiasaan melanggar lalu lintas sudah menjadi hal yang biasa. Tawar menawar harga juga direkomendasikan buat calon penumpang yang akan menggunakan jasa bajaj. Apabila dihitung dan dibandingkan dengan Taxi tarif bawah sekalipun bajaj menjadi pilihan tepat untuk dijadikan pilihan. Hitung saja dari mangga dua ke tanah abang saja menggunakan taksi saya harus mengeluarkan 48ribu, sedangkan dengan bajaj dari mangga dua ke roxy mall (jaraknya lebih 5km dari tanah abang) hanya cukup 20 ribu.



Mungkin masih ada yang lebih murah, yaitu angkot atau TransJakarta, tapi ini tidak disarankan apabila anda tersesat atau tak tahu jalan di Kota Jakarta. Bajaj menjadi pilijan alternatif yang tepat buat anda yang sedang berkunjung ke Jakarta. Meskipun kendaraan tua, namun stamina tetap prima.


Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bajaj:










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:







Spoiler for open this:
Quote:





Ane disini cuma share aja

mohon maaf bila ada salahsalah kata






Quote:





ceriwiser yang baik selalu meninggal komen






Quote:





Ane cuma mengaharapkan


Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




dan









Ga mengharapkan


[spoiler=open this] for :
















[quote]















Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 12:11 AM.


no new posts