Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
lumpiabasah's Avatar
lumpiabasah lumpiabasah is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: May 2012
Posts: 5,728
Rep Power: 0
lumpiabasah is a New Born
Default Contact Center Lebih Canggih ketimbang Call Center





JAKARTA - Saat ini konsumen lebih sering menggunakan metode suara (call center) untuk menyampaikan keluhan. Namun ada model yang lebih efektif dan canggih dibandingkan suara, yaitu model teks pada multimedia seperti email, chat, sms dan status update.



Pada acara peluncuran produk contact center terbaru dari Avaya yang merupakan perusahaan penyedia layanan komunikasi dan kolaborasi bisnis global, pada acara tersebut juga menjelaskan betapa canggihnya layanan contact center dibanding call center.



Call center memang lebih populer, tapi untuk menghubungnya konsumen sering menghabiskan waktu yang lama dan mengeluarkan banyak pulsa. Tidak hanya itu penanganan yang dilakukan juga lebih lama dan kurang tepat sasaran, sehingga konsumen merasa tidak puas dengan layanan purna jual dari beberapa perusahaan.



Dengan kehadiran contact center dengan mengakomodir model komunikasi data seperti email, chat, sms dan status update yang menggunakan teknologi multimedia dirasa lebih cepat dan efektif guna menyelesaikan keluhan konsumen dan biaya yang dikeluarkan lebih sedikit dibanding harus menghubungi call center.



Dengan aplikasi yang ditawarkan oleh Avaya seperti Avaya Aura Contact Center 6.2 dan Avaya Experience Portal, perusahaan kini dapat mengakomodir semua keluhan yang dirasakan konsumen dengan cara mengirim email, chat, sms, atau melihat status update yang nantinya akan di taking over oleh agent untuk membantu menyelesaikan keluahan konsumen dan akan mewujudkan kepuasan konsumen.



"Saat ini memang penggunaan model komunikasi suara lebih familiar dan banyak digunakan pada setiap perusahaan di Indonesia. Tapi multimedia memiliki karakter yang cepat dan efektif sehingga itu sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan keluhan yang dialami pelanggan. Nantinya perusahaan akan lebih pro-aktif guna mencari tahu apakah keluahan yang dirasa konsumen dengan prodaknya dan ini juga bertujuan untuk mengukur performa perusahaan agar memiliki strategi pemasaran yang lebih baik,"ungkap Endang Rachmawati, Country Manager Avaya Indonesia, dalam sebuah media brefing di Asia Restaurant, Hotel Ritz Carlton Jakarta, Kamis (21/7/2011).



Rachmawati juga menambahkan contact center hadir guna mengikuti permintaan konsumen dan market yang ada.



"Kita menghadirkan ini berdasarkan base of custumer request dengan kerja sama dengan call center.net. Konsumen menginginkan pelayanan jasa keluhan secara cepat, fleksibel dan dapat menggunakan semua model komunikasi yang terintegrasi menjadi satu,"tandasnya.



Kedepannya video call juga akan dikembangkan menjadi fitur contact center dan Avaya akan mengembangkan semua aplikasi dan perangkat yang dimilikinya guna meralisasikan hal tersebut. (tyo)








[/quote][quote]















Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 03:10 AM.


no new posts