Login to Website

Login dengan Facebook

 

Post Reply
Thread Tools
  #1  
Old 28th December 2010
valmount's Avatar
valmount
Moderator
 
Join Date: May 2010
Posts: 886
Rep Power: 19
valmount has disabled reputation
Default Tip Search

Disaat mencari nilai dalam memori dengan menggunakan scan, berikut adalah beberapa petunjuk untuk menemukan nilai yg cepat:

1) Jika nilai diketahui, tetapi format tidak (yaitu: Byte, 2 Bytes, 4 Bytes ...) mencari jenis terkecil yang akan menyimpan data.

Misalnya, jika nilai yang Anda inginkan adalah 60, cari byte. Jika nilai 1224, mencari 2 nilai Byte, dll Gagasan adalah bahwa jika format yang sebenarnya lebih besar (pencarian untuk 2 nilai byte tetapi sebenarnya adalah 4 nilai byte) maka byte 0 lainnya akan tetap dan nilai masih akan ditemukan.

Tapi jika Anda mencari nilai byte 4 saat itu benar-benar kurang, Anda mungkin tidak pernah menemukannya karena kau membaca byte dekatnya juga yang mungkin mengacaukan pencarian Anda!


2) Jika nilai tidak diketahui, gunakan "nilai awal Unknown" scan bersama dengan metode 1 (yaitu: selalu menggunakan byte kecuali Anda kebetulan tahu itu ukuran itu). Kemudian melakukan sesuatu bahwa perubahan itu nilai.

Ketika nilai telah berubah, ulangi scan menggunakan "nilai Berubah". Ini akan menyaring semua omong kosong.

Sekarang kembali ke permainan dan melakukan banyak hal yang TIDAK mengubah nilai, jika mungkin. Sekarang ulangi scan untuk "nilai tidak berubah". Ini akan menyaring hal-hal seperti posisi nilai timer, dan counter.

Terus mengulangi sampai Anda sudah widdled menuruni pencarian ke jumlah yang dapat dikelola, kemudian tambahkan semua hasil ke daftar Anda dan mengawasi mereka sebagai permainan berjalan. Hapus apa saja yang berubah ketika secara logis tidak seharusnya. Apa saja yang tersisa, coba hubungkan nilai acak dan melihat jika sesuatu terjadi!


3) Jika anda telah menemukan sekelompok nilai-nilai yang baik, dan youre mencari informasi yang agak terkait (seperti Kehidupan dan uang, atau apa pun), cobalah membatasi rentang pencarian Anda ke dalam beberapa kilobyte dari nilai yang dikenal baik cara. Hal ini terutama kuat ketika mencari nilai-nilai dalam tabel (daftar skor tinggi, misalnya) karena mereka cenderung tepat di samping eachother.


4) Gunakan "Lebih besar dari" dan "Lebih kecil dari" sesering mungkin, terutama setelah scan untuk atau tidak berubah nilai-nilai berubah. Hal ini umumnya dapat wittle bawah hasil cukup cepat.


5) Gunakan array untuk mengintip nilai byte sekaligus. Berguna untuk detecing pola!



6) Kadang-kadang nilai string tidak disimpan sebagai string ASCII, sehingga "Teks" pencarian tidak bekerja. Misalnya, "A" mungkin disimpan sebagai 0x01 bukan 41. Jika itu terjadi, dan Anda memiliki kontrol atas nilai dalam game (karakter nama?) Kemudian coba langkah-langkah:

-Mengatur nama karakter
-Search untuk "nilai awal Unknown"
Ubah nama-
-Search untuk "nilai Diubah"
(Ulangi atas dua langkah untuk menghilangkan sebagai sampah sebanyak mungkin. Lihat juga tip # 2)
-Mengubah nama untuk semua karakter yang sama. yaitu: "AAAAAAA". Cobalah untuk max keluar ruang Anda diberi.
-Search satu lebih banyak waktu untuk nilai-nilai berubah. Jika Anda telah meningkatkan jumlah hasil yang ditampilkan cukup untuk mendapatkan daftar, gulir ke bawah dan lihat apakah Anda memiliki banyak lokasi memori berturut-turut yang memiliki nilai yang sama. (Harus sama dengan panjang dari string!)
-Tambahkan alamat pertama daftar sebagai array sama dengan panjang dari string yang Anda masukkan.
-Ganti nama ke pola yang mudah diidentifikasi. yaitu: "ABCDEFG"
-Lihat apakah byte dalam array Anda berubah ke pola yang sama. Jika demikian, mulailah pemetaan karakter untuk nilai-nilai mereka dan Anda selesai!

Setelah Anda memiliki peta karakter, Anda dapat menggunakannya untuk "menerjemahkan" teks lain Anda tidak bisa menemukan sebelumnya. Cukup mencari array byte dan masuk dalam nilai yang diharapkan dari setiap huruf dalam urutan.


Regrads

Sumber

Sponsored Links
Space available
Post Reply




Switch to Mobile Mode

no new posts