Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 15th May 2010
Ankgha's Avatar
Ankgha Ankgha is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Jan 2010
Location: pinggiran jakarta
Posts: 1,278
Rep Power: 18
Ankgha memiliki reputasi yang sangat baikAnkgha memiliki reputasi yang sangat baikAnkgha memiliki reputasi yang sangat baikAnkgha memiliki reputasi yang sangat baikAnkgha memiliki reputasi yang sangat baikAnkgha memiliki reputasi yang sangat baik
Default Minerva Sachs R150 VX Rasa Besut Sport Sejati






First Ride Minerva Sachs R150 VX
KOMPAS.com - Minerva Sachs R150 VX, motor jenis sport berteknologi Jerman yang baru diperkenalkan PT Minerva Motor Indonesia Selasa (27/4/2010) lalu. Mungkin ada yang penasaran, pengin tahu seperti apa performanya. Kebetulan Motor Plus mendapat kesempatan menjajalnya.
Dari segi tampilan, banyak ubahan detail pada motor ini. Yang jelas, tampilannya beda dari generasi sebelumnya R150 yang sudah level ke-6. Tapi, dari depan sekilas mirip dengan Minerva R200 yang sudah lebih dulu muncul.
Secara teknis, kapasitas mesin masih sama 150 dengan bore dan stroke 61mm x 49,5 mm (144,662 cc). Termasuk juga 1 silinder 4-tak oil cooler, sasis deltabox, plus monosok di lengan ayun model kotak. Dan desain secara keseluruhan lebih futuristik dengan lekukan bodi lebih tajam. Ini tampak pada bentuk fairing depan, tangki, jok, buritan dan tempat dudukan pelat nomor.

Head lamp sudah dilengkapi dua lampu model proyektor. bersanding sama seain lampu LED yang menyatu sama fairing. Ubahan inilah yang bikin Minerva lebih berkelas.
Saat duduk dan kedua tangan di setang, terasa naik motor sport sejati. Begitu tombol starter ditekan, suara mesin dari knalpot berbalut aluminium menggelegar. Ketika tuas persneling ditekan, terasa kurang smooth. Terutama perpindahan gigi 1 hingga top speed maupun kembali ke netral.
Untungnya, motor yang memiliki torsi maksimum 10,0 Nm/7.500 rpm ini mudah dikail akselerasinya. Meski untuk mencapai kecepatan tertinggi, sedikit agak lamban. Barangkali dipengaruhi settingan gir ringan untuk jaga tenaga rpm atas tidak cepat loyo. (Belo/KR15)

Data Spesifikasi
Panjang 1.910 mm
Lebar 652 mm
Jarak Sumbu roda 1.268 mm
Beban maksimal 150 kg
Suspensi depan Upside down
Ban depan 80/90-17
belakang 100/80-17
Kompresi 9,2:1
Daya Maksimum 9.5 KW/950 rpm (12.739 HP)
Gigi transmisi 5-Percepatan
Kopling Basah, multiplate
Baterei 12V/7Ah





Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 12:14 AM.


no new posts