Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 14th January 2011
Kenthung's Avatar
Kenthung Kenthung is offline
Member Aktif
 
Join Date: Oct 2010
Location: jakarta
Posts: 287
Rep Power: 16
Kenthung is a Good manKenthung is a Good manKenthung is a Good manKenthung is a Good man
Default Yamaha Lexam, bebek matik dari yamaha

langsung simak aja ndan

YMKI bakal merilis sepeda motor bebek otomatis atau bebek matik Yamaha
Lexam. Lexam buat YMKI adalah produk istimewa pasalnya untuk pertama
kalinya merulis bebek matik. Yamaha Indonesia sudah dikenal sebagai
pioneer sepeda motor otomatis di Indonesia.

Bersamaan dengan kedatangan pebalap MotoGP asal Spanyol itu, Lexam
akan dirilis di salah satu tempat di kawasan Senayan, Jakarta. Hal itu
diungkapkan oleh Indra Dwi Sunda selaku PR dan Marketing Comunication
YMKI saat ditemui di Jakarta, semalam (12/1).

Spoiler for lexam:



Hanya saja Indra mengingatkan, Lorenzo bukan menjadi ikon untuk Lexam.
Lorenzo bakal menjadi bintang iklan untuk Yamaha Jupiter MX.

Kehadiran Lexam akan menantang Honda Revo Techno AT yang hadir lebih
dulu tahun lalu. Keduanya mengusung mesin berkapasitas 110 cc.
Pembedanya jika Revo Techno AT mengusung teknologi injeksi, sedangkan
Lexam masih karburator.
Spoiler for lexam:


kondisi lalu lintas yang macet akan membuat banyak pengemudi mobil yang
beralih ke sepeda motor sebagai solusi kemacetan, dan tentunya mereka
akan tetap memilih sepeda motor yang nyaman dan praktis.

"Nantinya coba aja sendiri. Pasti sangat praktis dan mudah dikendarai,"
foot step yang lebar berbentuk dek layaknya skutik dan rem belakang yang
tetap di stang sebelah kiri serta parking brake lock yang mudah digunakan.

Yamaha Lexam sebenarnya masih spesies bebek, hanya saja teknologi
YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) mengubah transmisi
manualnya menjadi otomatis layaknya skutik.

Lexam dibekali mesin 113,7 cc degan basis Yamaha Vega ZR, menggunakan
sistem transmisi continuously variable transmission (CVT). Mesin SOHC
ini mampu menghasilkan tenaga 8,40 hp pada 8.000 rpm dengan torsi 8,23
Nm pada 6.500 rpm



lanjut di bawah ndan....

Reply With Quote
  #2  
Old 14th January 2011
Kenthung's Avatar
Kenthung Kenthung is offline
Member Aktif
 
Join Date: Oct 2010
Location: jakarta
Posts: 287
Rep Power: 16
Kenthung is a Good manKenthung is a Good manKenthung is a Good manKenthung is a Good man
Default

Spoiler for jeroannya ndan:


Posisi transmisi automatic continuously variable transmission (CVT) ada di
bak mesin sebelah kanan menggantikan posisi kopling ganda / kopling
otomatis ala bebek. Dari perangkat CVT tersebut kemudian tenaga
ditransferkan ke rantai pada sisi sebelah kiri mesin.

Meski secara cara kerja sama saja dengan Honda Revo AT, namun sistem
transmisi pada bebek Yamaha yang diberi nama YCAT (Yamaha Compact
Automatic Transmission) ini diklaim memiliki beberapa keunggulan.
Diantaranya kemampuannya mereduksi panas mesin yang bisa membuat
belt (sabuk CVT) cepat aus dan tidak efisien mentransferkan tenaga dari
mesin.

Yamaha membekali Lexam dengan aliran pendinginan CVT dengan sistem
udara tanpa hambatan. Udaranya diambil langsung dari luar melalui belalai
sebagai ventilasi untuk kemudian disalurkan pada ruang V-Belt. Belalai ini
dilengkapi dengan saringan udara pendingin dengan lapisan oli. Posisi
saringan dan tempat masuknya aliran udara dari luar juga diletakkan diatas,
agar Lexam leluasa menerjang genangan air.

Yamaha juga membuat rancangan konstruksi V-Belt terbaru. Belt pada
Lexam dibuat dengan plastik yang terdiri dari 166 buah blok resin dengan
berbagai sumbu, setiap elemen memberikan kekuatan khusus pada setiap
blok. Belt ini juga dilengkapi dengan serat aramid yang membuat elastisitas
sabuk menjadi lebih lentur dalam memutar transmisi penggerak.

Selanjutnya material pully yang dibuat secara berbeda antara depan dan
belakang. Pully utama terdiri dari cetakan logam alumunium yang ringan
dilapisi dengan krom, sementara pully kedua dibuat dari stainless. Dan agar
tarikan Lexam tetap responsif, Yamaha juga merancang roller khusus yang
mampu memberikan efek akselerasi yang alami seperti pada mesin
non-matik. Dengan tetap memperhatikan berat, diameter dan karakteristik
gesekan, Yamaha juga merevisi sudut lintasan roller.

Sayangnya Yamaha Lexam dipastikan masih menggunakan pengabutan
bahan bakar tipe karburator. Tidak seperti Honda Revo AT yangsudah
mengadopsi injeksi bahan bakar PGMF-i. Meski begitu pihak Yamaha yakin
Lexam tetap bisa lebih responsif dan seirit Revo AT meski menggunakan
karburator.

picna ndan.....
Spoiler for lexam:


semunya sedot dari....sini
Reply With Quote
  #3  
Old 15th January 2011
Mionerst's Avatar
Mionerst Mionerst is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Jan 2011
Location: |PIC#042| BARMEL = VM
Posts: 672
Rep Power: 17
Mionerst ceriwis bangetMionerst ceriwis bangetMionerst ceriwis bangetMionerst ceriwis bangetMionerst ceriwis bangetMionerst ceriwis banget
Default

jah ketularan hon*a nih :GG:
smga bisa lebih bgus kualitasnya
Reply With Quote
  #4  
Old 19th January 2011
Kenthung's Avatar
Kenthung Kenthung is offline
Member Aktif
 
Join Date: Oct 2010
Location: jakarta
Posts: 287
Rep Power: 16
Kenthung is a Good manKenthung is a Good manKenthung is a Good manKenthung is a Good man
Default

Quote:
Originally Posted by Mionerst View Post
jah ketularan hon*a nih :GG:
smga bisa lebih bgus kualitasnya
iyah ndan semoga bisa laris ...
yg honda aja jarang ada d jalan nih betic .....
Reply With Quote
  #5  
Old 22nd January 2011
makerotbauasem makerotbauasem is offline
Member
 
Join Date: Mar 2010
Location: jakarta
Posts: 81
Rep Power: 0
makerotbauasem mempunyai hidup yang Normal
Default

katannya produksinya terbatas ya
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 07:51 PM.


no new posts