Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 7th June 2011
atheis's Avatar
atheis atheis is offline
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2010
Location: PIC#01
Posts: 19,459
Rep Power: 0
atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!
Default Fiat 500 Motore Centrale yang Galak


Mesin pindah ke belakang dan dipasang di atas. Meski ditutup dengan akrilik, suara pasti masuk


Quote:
ITALIA, KOMPAS.com - Fiat 500 yang berbodi kecil ini mampu melejit hingga 245 km per jam. Kecepatan bisa setinggi itu setelah mobil produksi Italia ini mendapat sentuhan dari rumah modifikasi Aznom. Mereka menamakan karyanya yang sengaja dipersiapkan untuk mengikuti pameran tahunan Top Marques di Monaco, itu Aznom Fiat 500 Motore Centrale.

Ditilik dari dua nama terakhir menyiratkan kalau fokus modifikasi lebih pada mesin. Memang, di sini Aznom telah mengubah letak dari jantung pacu asli di depan, dipindahkan ke tengah (ruang belakang). Dengan sendirinya, sistem gerak roda, yang awalnya depan (front wheel drive) ikut pindah jadi ke belakang (rear wheel drive).

Mesin pengganti yang jadi pilihan Aznom diambil dari Fiat 500 Abarth berkapasitas 1.400 cc empat silinder dan sudah dilengkapi turbocharged. Posisinya dipasang agak ke atas di kompartemen belakang karena disesuaikan sama transmisi manual 5 -percepatan.

Setelah disemati jantung pacu baru, tenaga pun langsung melonjak jadi 243 PS dengan torsi 330 Nm. Ketika dicoba berakselerasi 0-100 km perjam, hanya butuh waktu 4,7 detik. Sedang kecepatan maksimum dicapai 245 km per jam.

Tak mau ada korban, untuk meredam kecepatan yang dahsyat (untuk ukuran bodi kecil), Aznom membenahi kaki-kaki. Di antaranya coilover strut depan serta lengan A suspensi belakang. Sokbreker standar diganti Bilstein agar bisa menahan beban mesin.

Setelah stabilitas, giliran kemampuan penghenti laju ditingkatkan. Kedua roda belakang dikasih rem cakram berventilasi, sama seperti bagian depan yang dijepit oleh empat piston kaliper.

Aznom mengklain, Fiat 500 yang kini mempunyai bobot 1050 kg itu, menjadi mobil yang dikendarai tidak membosankan.


Reply With Quote
  #2  
Old 7th June 2011
atheis's Avatar
atheis atheis is offline
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2010
Location: PIC#01
Posts: 19,459
Rep Power: 0
atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!
Default

Quote:
Spoiler for pesan:

trit repost, mohon maaf n silahkan diclosed
salah kamar, silahkan di moderasi
informatif dan atau menghibur, silahkan dibaca
dan dicoment
mohon partisipasinya untuk menambahkan TAG

memberi cabe sbg apresiasi utk TS

Reply With Quote
  #3  
Old 8th November 2011
hendra7986 hendra7986 is offline
Banned
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 66
Rep Power: 0
hendra7986 mending bunuh diri deh
Thumbs up

Quote:
Originally Posted by atheis View Post

Mesin pindah ke belakang dan dipasang di atas. Meski ditutup dengan akrilik, suara pasti masuk


siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 08:09 AM.


no new posts