Chevrolet Lovers masuk sini (Optra,Estate,Captiva,Aveo,Kalos,dll)
Ayo bro..ngobrolin chevy nya masing2..share all about chevy car..jg share mengenai mobil nya, misal ttg:
1.konsumsi bbm nya gmn? dalkot n lukot
2. harga sparepart yg pernah dibeli
3.review overall ttg mobil tsb
Ok..smoga bermanfaat buat smuanya yah..
Pajang pic jg yah bro..
Chevy yang uda sempet nongol dimarih:
[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Optra Fahrudinryuken:
[/quote]
Quote:
Originally Posted by fahrudinryuken
numpang mejeng juga nih bro,besutan gw Optra LT Matic Black edition,.hehehe
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Optra aKiMa:
mantep gan!!
btw chevy ane nih, lokasi jakarta jatiwaringin:
jaoh jalannya dari pekanbaru :maho
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for OPTRA nya TS:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ESTATE lionhearted:
[/quote]
Quote:
Originally Posted by lionhearted
skalian mau share pic ach...ini si cecep ane nih he he...
kebetulan pas mau ganti plat nih...isenk" kepikiran buat jepret si cecep.
sotoshoped dikit...soal dari kamera hp nih
review ttg Optra:
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Optra Gembel70:
Spoiler for open this:
Quote:
Originally Posted by gembel70
Numpang mejeng gan...
[IMG][/IMG] [IMG][/IMG]
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Silverado n Corvette nya POS VETT:
Spoiler for open this:
Quote:
Originally Posted by POS VETT
Ini Chevrolet2 gw. 2003 Silverado 1500 LS 2WD & 2008 Corvette Z06. Konsumsi BBM gak jelas krn gak pernah/jarang dihitung.
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Estate nya petrolguy:
Spoiler for open this:
Quote:
Originally Posted by petrolguy
pamer aahh..
sedikit info yang masuk:
gan ane ada sedikit info nih mengenai isc.. smoga bisa jadi masukan ye..
Idle Speed Control / servo�
Ada cara untuk menguji apakah servo (idle speed control servo) mobil kita bekerja dengan baik atau rusak. Gak perlu tools apapun.. ikuti cara sederhana ini.
Pengujian ini membutuhkan kecermatan dan ketelitian mata kita untuk melihat pergerakan jarum RPM pada dashboard.
PENGUJIAN SERVO 1
(memanfaatkan kerja Power Steering Oil Pressure Switch)
1. Mesin dalam kondisi nyala dan IDLE (langsam) �
2. Pastikan semua lampu, tape, AC, dll dalam kondisi OFF (tidak digunakan).
3. Perhatikan jarum RPM pada dashboard dengan sangat teliti,
4. Gerakkan Steer (terserah enaknya ke arah mana)�
5. Perhatikan gerakan jarum RPM
SERVO NORMAL: Jarum akan bergerak turun sedikit ketika steer diputar, kemudian kembali mendekati ke posisi semula.
SERVO TIDAK NORMAL: Jarum anteng2 aja�, atau malah bergerak tidak karuan.
PENGUJIAN SERVO 2
(memanfaatkan kerja RPM signal dan Crank Angle Sensor)
1. Mesin dalam kondisi nyala dan IDLE (langsam) �
2. Pastikan semua lampu, tape, AC, dll dalam kondisi OFF (tidak digunakan).
3. Perhatikan jarum RPM pada dashboard dengan sangat teliti,
4. Nyalakan lampu besar (head lamp)
5. Perhatikan gerakan jarum RPM
SERVO NORMAL: Jarum akan bergerak turun sedikit ketika headlamp dinyalakan, kemudian kembali mendekati ke posisi semula.
SERVO TIDAK NORMAL: Jarum anteng2 aja�, atau malah bergerak gak karuan.
Dasar Pemikiran
Hal di atas sayangnya tidak pernah ditemukan pada buku mobil manapun, tetapi dengan memahami proses kerja sensor-sensor yang mempengaruhi kerja servo (ISC) kita dapat memanfaatkan kerja sensor-sensor tersebut sebagai pengujian atas kinerja servo itu sendiri.
Simak Sensor-sensor yang dimanfaatkan untuk pengujian tersebut:
POWER STEERING OIL PRESSURE SWITCH
Pada saat steer diputar, maka pompa power steering akan terbeban yang kemudian juga akan membebani putaran mesin. Untuk itu, perlu di deteksi melalui perubahan tekanan oli power steering akibat pembebanan tersebut.
Power Steering Oil Pressure Switch akan memberikan informasi ON pada ECU ketika terjadi perubahan tekanan akibat pembebanan (steer diputar) untuk kemudian mengaktifkan servo (idle speed control) untuk menaikkan idle RPM sehingga putaran mesin tetap terjaga stabil.
CRANK ANGLE SENSOR
Crank Angle Sensor bertugas untuk mendeteksi posisi Top Dead Center dari silinder 1 dan 4. Dari sini juga terdeteksi putaran mesin (RPM) yang terjadi.
Signal yang dideteksi dari sensor ini dikirim ke ECU sebagai informasi yang akan digunakan untuk timing pengapian dan informasi RPM pembanding/ pelengkap.
fyi: penyakit langganan optra
Troubleshooting Problems With Engine Idle
In many ways, engine idle is a good measure of your engine's health. If anything is going wrong under the hood, there's a good chance it will be affecting your car's idle speed and quality. Problems with idle speed, things like slow idle, low idle, bad idle, lumpy idle, fast idle -- these are symptoms that should be investigated, troubleshooted, diagnosed and repaired. The following symptoms and related problems should act as a guide in helping you troubleshoot your idle issues.
Q:
Symptom:
Car stalls when stopped quickly. You are driving along and everything is just fine ... until you let off the gas pedal and apply the brakes. The engine starts shaking and may even stall. Not a good thing to happen because you lose power steering when the engine dies.
A:
Possible causes:
There may be a serious vacuum leak.
The Fix: Check and replace vacuum lines as required.
There may be a fault in the computerized engine control system.
The Fix: Check engine control systems with a scan tool. Test circuits and repair or replace components as required. (Generally not a DIY job)